Inilah Peran yang Ditolak Leonardo DiCaprio

By nova.id, Jumat, 14 Februari 2014 | 06:00 WIB
Inilah Peran yang Ditolak Leonardo DiCaprio (nova.id)

Inilah Peran yang Ditolak Leonardo DiCaprio (nova.id)

""

Nama aktor tampan Leonardo DiCaprio memang selalu dikenal sangat pemiih jika menyangkut urusan peran yang akan dimainkannya di film layar lebar.

Banyak yang mengira bahwa kebiasaan itu mulai timbul sejak Leo memang mulai meroket sebagai aktor yang berkualitas. Tapi ternyata sudah sejak masa-amasa awal merintis akrier, Leo sudah selektif memilih peran yang datang meghampirinya. Bahkan jika sudah tidak cocok dengan satu peran, Leo tak peduli apakah bayarannya tinggi atau tidak, ia akan menolaknya.

Salah satu yang sudah banyak diketahui adalah ketika ia menolak berperan di film Hocus Pocus yang dirilis pada tahun 10993 silam. Saat itu, Leo baru berusia 18 tahun. Tapi nampaknya Leo mengambil keputusan tepat karena waktu itu ia memilih untuk menantikan peran di film What's Eating Gilbert Grape?.

Saat Leo meladeni wawancara sebuah media, ia pun bercerita tentang keputusannya saat itu. Usut punya usut, ternyata justru Leo belum pasti mendapatkan peran di What's Eating Gilbert Grape? saat ia menolak tawaran di Hocus Pocus. "Aku tak tahu dari mana aku mendapatkan keberanian itu. Kadang, kau tinggal di lingkungan yang memaksamu untuk menerima tawaran manis dengan bayaran selangit. Tapi kalau ada satu hal yang bisa kubanggakan dari masa mudaku adalah aku memegang teguh prinsipku," kenang Leo.

Betul saja, karena lewat peran sebagai Gilbert Grape itulah Leo meraih nominasi Oscar pertamanya. Banyak kritikus film yang menyebutkan bahwa di film itu, akting Leo tergolong brilian. Mungkin jika Leo menerima peran di Hocus Pocus, namanya belum tentu bisa setenar sekarang.

Good choice, Leo!

Yetta/Tabloidnova.com