A Rafiq Sudah 2 Tahun Menderita Sakit

By nova.id, Minggu, 20 Januari 2013 | 02:08 WIB
A Rafiq Sudah 2 Tahun Menderita Sakit (nova.id)

A Rafiq Sudah 2 Tahun Menderita Sakit (nova.id)

""

A. Rafiq menghembuskan napas terakhirnya di usia 64 tahun. Sebelum berpulang, ayah 11 anak itu sudah menderita sakit jantung dua tahun terakhir. Ia pun sudah bolak-balik mendapatkan perawatan dari rumah sakit.

"Sakitnya sudah ada dua tahun, timbul tenggelam, tapi sudah dapat perawatan dokter," kata anak kedelapan A. Rafiq, Farabi El Fouz, saat dijumpai tabloidnova.com di rumah duka, Jalan Perindustrian No.53, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Sabtu (19/1) malam.  Sampai pada akhirnya nyeri di bagian dada A. Rafiq tak kunjung hilang, dan keluarga memutuskan kembali mengantar  ke Rumah Sakit Medistra. Rafiq dua pekan dirawat sebelum akhirnya pelantun lagu 'Pengalaman Pertama' itu berpulang.

"Beliau merasakan beberapa kali dadanya itu sesak, nyeri, dan enggak nyaman. Akhirnya keluarga memutuskan membawa ke rumah sakit.  Di rumah sakit sendiri sudah ada sekitar dua mingguan. Sore papa kena serangan jantung dan  meninggal dunia. Meninggalnya sekitar jam setengah lima," tukas Farabi.  Selama berada di rumah sakit, A. Rafiq masih bisa berkomunikasi dengan baik, bahkan melakukan ibadah salat dan dzikir. Keluarga membantah seniman kelahiran Semarang itu tak sadarkan diri. " Pas dirawat papa sadar, kalau tidur itu karena pengaruh obat," katanya. A. Rafiq  dikebumikan di TPU Karet Bivak Jakarta.  Okki