Angelina Sondakh: Selama Ini Aku Merasa Paling Susah

By nova.id, Jumat, 30 November 2012 | 02:03 WIB
Angelina Sondakh Selama Ini Aku Merasa Paling Susah (nova.id)

Angelina Sondakh Selama Ini Aku Merasa Paling Susah (nova.id)

"Foto: Okki "

Angelina Sondakh merasakan sulitnya hidup di balik jeruji besi. Angie harus berbagi fasilitas dengan ratusan tahanan lainnya. Lebih kacaunya, menurut Angie, aliran air di tahanan sering mati.

"Sebenarnya sekarang aku lagi kacau-kacaunya. Ini enggak sempat benar-benar keramas. Ya, maklumlah kalau di rutan kadang mati airnya. Kita kan harus maklum, di sana banyak, dipakai sama 800an orang," kata Angie di Pengadilan Negeri Tipikor jalan HR. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Kamis (29/11).

"Kita tidurnya juga di kasur yang tipis, terus juga dari awal mandi  gayungan saja, pokoknya diirit-irit. Kalau rambut panjang enggak usah keramas. Tapi saya tetap mandi loh. Begitulah keadaan rutan, menyesuaikan saja," katanya.

Hidup di rutan dengan kondisi yang serba terbatas membuat Angie banyak belajar. Saat ditemui tabloidnova.com, istri mendiang Adjie Massaid itu mengaku bersyukur dari hidup yang serba pas-pasan.

"Ya Allah, apa ya, paling tidak saya banyak belajar dari mereka bahwa kehidupan enggak mudah. Selama ini aku merasa paling susah, tapi ternyata ada yang lebih susah lagi, jadinya aku banyak bersyukur dan berkesimpulan kalau hidup itu hanya sementara dan kumpulkan pahala dan siap untuk dipanggil olehNya," tuturnya.

Okki