Anak Machicha Mochtar Tak Sabar Jalani Tes DNA

By nova.id, Rabu, 21 November 2012 | 11:27 WIB
Anak Machicha Mochtar Tak Sabar Jalani Tes DNA (nova.id)

Anak Machicha Mochtar Tak Sabar Jalani Tes DNA (nova.id)

"Foto: Okki "

Machicha Mochtar bersyukur setelah permohonan tes DNA yang diajukannya dikabulkan oleh ketua majelis hakim. Tak hanya Machicha yang senang mendengar kabar itu, anak tunggalnya,  Mohammad Iqbal, juga merasa senang bukan main dan tak sabar menanti kapan tes itu dilakukan.

"Kalau Iqbal Alhamdulilah, tes DNA itu dia sangat menunggu, sangat antusias. Dia ngotot harus melakukan tes DNA. Dia bilang, saya harus lakukan tes DNA," tutur Machicha kepada tabloidnova.com di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Jalan Harsono RM No.1, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (21/11).

Iqbal yang kini sudah bersekolah kelas 1 SMA, semakin memahami kondisi ibundanya, yang sejak kecil memperjuangkan haknya agar diakui keluarga Moerdiono. "Akhirnya yang tadinya Iqbal enggak paham,  sekarang jadi mengerti situasi ini. Saya kan suka pancing dia, saya bilang tesnya enggak jadi, terus dia bilang, saya mau tes DNA, itu harus, karena memang dia merasa haknya harus diperjuangkan," beber Machicha.

Melihat semangat Iqbal yang menggebu-gebu, Machicha mengaku sempat terharu. Machicha paham betul bagaimana perjalanan pahit hidupnya yang merasa disia-siakan oleh pihak Moerdiono.

"Saya terharu, anak sendiri saja mencari kebenaran, apalagi saya yang sudah menikah sampai  bercerai. Saya harus gigih ," pungkas Machicha.Okki