Sonny Tulung Menghilang Usai Menunggak Utang

By nova.id, Kamis, 21 April 2011 | 05:18 WIB
Sonny Tulung Menghilang Usai Menunggak Utang (nova.id)

Sonny Tulung Menghilang Usai Menunggak Utang (nova.id)

"Sonny Tulung menjadi incaran penagih hutang (Foto: Okki) "

Sonny Tulung sedang menjadi incaran pihak bank OCBC NISP. Pasalnya, pria bernama lengkap Sonny Valentino Tulung itu dikabarkan meminjam dana dengan nilai 2,2 Miliyar Rupiah untuk membeli sebuah rumah mewah di kawasan Kalibata.

Sayangnya, kepemilikan rumah mewah itu tak disertai niat baik Sonny untuk membayar cicilan perbulannya yang mencapai 27 Juta Rupiah.

Sonny mulai mengambil kredit rumah 30 Juni 2010 dan baru akan lunas 10 tahun mendatang. "KPR nya untuk jangka waktu 10 tahun sampai 30 juni 2020, biaya satu bulannya 27 juta lebih," kata petugas tersebut yang enggan disebutkan namanya.

Seolah mengetahui dirinya sedang menjadi incaran, dikatakan petugas itu, presenter berusia 43 tahun itu tak terlihat di kediamannya. "Rumah tersebut sudah dalam keadaan kosong, . saya enggak tahu dia memang lagi keluar atau gimana," kata petugas itu. "Waktu itu kita enggak sempat masuk rumahnya karena itu kan ada pasalnya, kita cuma di luar saja," imbuhnya.

Sonny sudah diberi tiga kali Surat Peringatan alias SP yang tak pernah diindahkan. Jika benar Sonny tak bisa melunasi utangnya, kediamannya itu akan dilelang oleh pihak bank beserta isi rumahnya. "Kalau yang namanya lelang kita akan melelang rumah dan isinya," katanya.Okki