Olga Syahputra Sukses Lagu Hantu

By nova.id, Jumat, 3 Juli 2009 | 17:07 WIB
Olga Syahputra Sukses Lagu Hantu (nova.id)

Olga Syahputra Sukses Lagu Hantu (nova.id)

"Olga Syahputra (Foto : Okki) "

"Hancur, hancur, hancur hatiku..." Penggalan lagu yang dinyanyikan Olga ini begitu populer di berbagai kalangan. Lagu "Hantu" (Hancur Hatiku) Olga menyebutnya, sambil mesem-mesem bercerita bagaimana dirinya bisa menjadi biduan. "Ini yang namanya rejeki. Olga kan suaranya gak bagus, tapi menurut Charlie (St.12) suara Olga bagus, lho."

Memang, Charlie lah yang mendorong Olga bernyanyi. Charlie juga yang membuatkan lagu berirama melayu itu. Jelas, Olga bangga diberikan kepercayaan oleh vokalis sekaliber Charlie. "Malah dia (Charlie) juga pernah bilang ke gue, 'Gak mungkin gue mau bikinin lo lagu kalau suara lo enggak bagus'. Gue senang dibilang kayak gitu," kata Olga sambil terkekeh.

Sebetulnya Olga sudah lama memendam keinginan untuk bernyanyi. Dulunya ia sering mengikuti ajang lomba karaoke. "Dulu Olga sering banget ikut lomba-lomba karaoke, trus juara dua, tapi lagu-lagunya Rhoma Irama, Rita Sugiarto, lagu-lagu dangdut gitu, deh," katanya lagi.

Presenter laris ini mengaku menyenangi semua jenis musik asalkan enak didengar, tidak ada aliran tertentu yang lebih digemarinya. Alasan utama Olga bernyanyi, untuk menghibur penggemarnya, "Mau suaranya bagus atau jelek, tapi Olga nyanyi buat penggemar Olga. Sekarang sih banyak vokalis yang bagus-bagus, tapi yang punya ciri khas sedikit. Olga mau punya ciri khas," ujar Olga kali ini serius.

Sukses dengan single pertama, Olga tak tinggal diam. Kini ia sudah mengantongi beberapa lagu karya Sandy Canester dan Anji Drive. Sebentar lagi juga akan keluar single kedua Olga, judulnya Jangan Ganggu-ganggu Aku Lagi. "Lagu kedua ini enggak kayak yang kemarin. Yang ini full lirik," tuturnya yang kini sudah pede bernyanyi live. "Gak pake latihan. Olga sih Bismillah aja," kata Olga santai.Ajeng, Dewi