Ruben Onsu Tak Mau Tanggung-tanggung

By nova.id, Kamis, 2 Juli 2009 | 17:09 WIB
Ruben Onsu Tak Mau Tanggung tanggung (nova.id)

Ruben Onsu Tak Mau Tanggung tanggung (nova.id)

"Ruben Onsu (Foto : Ajeng) "

Tahun lalu Ruben Onsu (26) sukses meluncurkan album anak-anak. Kini, ia tampil kembali lewat single terbarunya, Kok Jadi Gini. Konon, lagu lawas milik Hetty Koes Endang ini sengaja dimasukkan dalam repertoire album keduanya nanti.

Selain Hetty, Ruben menggaet nama-nama tenar lain di dunia musik tanah air seperti Dodi Kangen Band, DJ Sumantri, Oddie Agam dan Dian HP. "Aku juga masih menunggu lagu dari Charlie ST12," ucap Ruben.

Presenter dan komedian ini mengaku tak mau tanggung-tanggung masuk ke dunia musik. Ruben bahkan sudah memiliki koreografer, pasukan penari dan kostum sendiri setiap kali manggung. "Ini sebagai pembuktian juga, bahwa menyanyi bukan proyek sesaat untukku," paparnya.

Dulu, ketika meniti karir sebagai presenter, Ruben benar-benar memulai semuanya dari nol. Maka, dirinya mengaku tak kaget ketika harus mengulang tahapan yang sama dalam hal menyanyi. Bayaran yang diterimanya untuk menyanyi pun jauh dibawah honor sebagai presenter. Tapi Ruben mengaku tak keberatan.

Hasilnya, kini tawaran menyanyi lebih banyak datang daripada tawaran jadi presenter. Ini sempat membuat Ruben syok, "Wah, jangan-jangan karierku di presenter sudah binasa? Aku jadi sedih sendiri." Namun salah satu pemeran Tawa Sutra ini berusaha melihat semuanya dengan positif. "Rejeki kan sudah ada yang mengatur," tuturnya sumringah.Ajeng, Dewi