Selamat Jalan Michael Jackson

By nova.id, Jumat, 26 Juni 2009 | 02:18 WIB
Selamat Jalan Michael Jackson (nova.id)

Selamat Jalan Michael Jackson (nova.id)

"Michael Jackson (Foto : hiphoprx.com) "

Kepergian Michael Jackson alias Jacko ditangisi banyak pihak. Jackson adalah legenda yang dipuja si seluruh belahan dunia. Lahir di Gary, Indiana, Amerika Serikat, 29 Agustus 1958, Jacko menghembuskan nafas terakhirnya di Los Angeles, Amerika Serikat, 25 Juni 2009.

Selain sebagai penyanyi, Jacko juga seorang penulis lagu andal. Ia pula yang mengenalkan dansa moonwalk. Dansa jenis ini menjadi ciri khas Jacko. Sayang, kini kita tak bisa lagi menyaksikan sang "Raja Pop".

Kabarnya polisi kini tengah menyelidiki penyebab kematian walau dari hasil medis dia dinyatakan meninggal karena serangan jantung.

Thriller, album Jacko yang dirilis tahun 1982, menguncang dunia dan menjadi album terlaris sejagat. Jacko memulai kiprahnya di dunia musik saat berumur lima tahun. Ia tergabung dalam grup vokal keluarga Jackson. Lewat Jackson 5, Jacko terjun menggeluti musik profesional saat berusia 11 tahun.

Dengan penampilan atraktif, anak ketujuh keluarga Jackson ini mempopulerkan gaya panggung menarik serta suara khas yang banyak ditiru penyanyi lainnya.

Kini sang Raja Pop telah tiada. Selamat jalan Jacko.Uda/berbagai sumber