Kasus Cici & Akhir Kisah Pria Beristri

By nova.id, Rabu, 24 Juni 2009 | 17:36 WIB
Kasus Cici Akhir Kisah Pria Beristri (nova.id)

Kasus Cici Akhir Kisah Pria Beristri (nova.id)

"Cici Paramida (Foto : Okki) "

Cici bukan satu-satunya artis yang mengalami kisah tragis setelah menikahi pria beristri. Sandy Harun, Angel Lelga, Cucu Cahyati, hingga Itje Trisnawati, pernah menikah dengan pria yang masih beristri dan berakhir tak mengenakkan.

Sandy Harun menikah secara siri dengan Tommy Soeharto pada 28 November 2002, saat Tommy masih menjadi suami Ardhia Pramesti Regita Cahyani alias Tata. Dalam persidangan perceraian di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Tata menilai kehadiran Sandy bagai duri dalam rumah tangganya dengan Tommy.

Pernikahan Sandy-Tommy memang hanya menjadi "bisik-bisik" dan ditutup rapat-rapat. Adalah Rosline Harun, ibunda Sandy, yang mengungkap pernikahan itu karena kesal pada pengacara Tommy, Elza Syarief, yang menuduh putrinya berbohong dan mengaku-ngaku sebagai istri Tommy.

Sandy dan Roseline membeberkan bukti pernikahan itu, disertai foto dan video pernikahan. Termasuk fotonya bersama mantan presiden Soeharto di dalamnya. Hasil dari hubungannya dengan Tommy, Sandy mengaku dikaruniai seorang putri bernama Putri Modianty (11).

Lain lagi cerita Angel Lelga yang kini berganti nama menjadi Angeliq. Ia sudah lebih dari sekali menikah dengan suami beristri. Pertama dengan raja dangdut Rhoma Irama. Pernikahan ini sepertinya hanya jadi rahasia Angel dan Rhoma saja sampai suatu ketika Rhoma yang sedang dirawat di sebuah rumah sakit, mengumumkan telah menikahi Angel secara siri. Bertepatan dengan itu pula, Rhoma langsung mencerai Angel. Angel yang menyaksikan kejadian itu langsung pingsan!

Setelah menjadi janda Rhoma Irama, seorang pengusaha batubara asal Banjarmasin, yang juga suami dari pedangdut Cucu Cahyati, Aman Jagau, mengaku telah menikahi Angel secara siri. Namun Angel membantah. Aman pun marah. Apalagi, katanya, Angel telah menerima mas kawin yang terbilang besar darinya. Aman pun melaporkan Angel ke polisi Meski sudah ditetapkan sebagai tersangka, Angel tak memenuhi panggilan polisi. Berkaitan dengan perseteruan ini, hubungan Angel-Aman putus begitu saja.

Bersamaan dengan pengakuan Aman itu, seorang pengusaha persewaan helikopter, Muhammad Rusli, mengaku telah terlebih dahulu menikahi Angel. Kata Rusli, Angel tak ingin pernikahan itu disebarluaskan. Sama seperti Aman, Rusli telah beristri dan memiliki anak. Pernikahan Angel-Rusli tak lama, mereka berpisah secara baik-baik.

Nasib Cucu Cahyati tak jauh berbeda dengan Angel. Cucu konon istri ke-26 dari Aman Jagau. Setelah sekitar tiga tahun menjadi istri Aman, Cucu minta cerai dengan alasan terlalu dikekang suami. Gugatan Cici ke PA Tasikmalaya (sampai 3 kali), dianggap Aman salah alamat karena mereka menikah secara siri. Sementara surat nikah yang dipegang Cucu, menurut Aman, palsu. Aman menduga Cucu ingin cerai hanya untuk mendapat gono-gini darinya. Cucu pun dilaporkan Aman ke polisi karena memiliki surat nikah palsu. Cucu divonis bersalah.

Masih dari dunia dangdut, penyanyi Itje Trisnawati yang diperistri pengusaha Agung Sarwono, sempat diprotes mantan istri Agung, Deci Andiniwati atau Dini. Dini masih merasa istri sah Agung karena perceraiannya belum sah. Ibu tiga anak ini mengancam akan membatalkan pernikahan Itje-Agung jika Agung tak meminta izin kepadanya.

Pada akhirnya pernikahan Itje-Agung terlaksana. Namun, sekitar tiga tahun kemudian, Agung meninggal dunia. Ini status janda yang kedua buat Itje. Sebelumnya, Itje menikah dengan Edi Sud dan bercerai. Agung ditengarai sebagai penyebab perceraian Itje-Edi Sud. Itje sempat membantah punya hubungan asmara dengan Agung, tapi yang terjadi, setelah bercerai dari Edi Sud, Itje dinikahi Agung.Tarmizi