Cara Dian Nitami Mendidik Anak

By nova.id, Kamis, 14 Mei 2009 | 03:42 WIB
Cara Dian Nitami Mendidik Anak (nova.id)

Cara Dian Nitami Mendidik Anak (nova.id)

"Dian Nitami (Foto: Astri) "

Dian Nitami mencoba sebisa mungkin mendidik keempat anaknya untuk tidak terbawa pola hidup konsumtif. "Orang tua wajib memberi contoh pada anak," kata Dian. Istri Anjasmara ini lalu memberi contoh. "Misalnya anak cerita temannya libur ke Australia. Kita bisa bilang tempatnya jauh, pilih Jogya aja," imbuhnya.

Dia tak mau sang anak selalu melihat 'keatas'. "Aku ingin mereka bersyukur dengan apa yang dimiliki sekarang," tambah ibu empat anak ini. Salah satu hal yang coba dibiasakan Dian pada anak-anaknya adalah membiarkan mereka tidak melulu bergantung pada kendaraan pribadi, mulai dari ojek sampai busway. Bahkan putra keduanya, Uthe (11) sangat suka naik busway. "Anakku ini senang ke museum. Nah, dia paling suka ke Fatahillah naik busway sama sepupunya. Happy banget," tutur aktris yang mulai aktif kembali di dunia presenter dan akting.

Menurut Dian, membiasakan anak-anaknya berinteraksi pada hal-hal umum semacam itu bisa menjadi pembelajaran tersendiri. "Aku enggak mau mereka jadi anak sensitif. Aku bukan ibu yang ingin anak-anaknya super bersih, super aman. Mereka nantinya harus siap terjun ke masyarakat," terangnya.Astri

Foto : Dok. Nova