Gaya Featuring Yang Lagi In (1)

By nova.id, Jumat, 8 Mei 2009 | 17:52 WIB
Gaya Featuring Yang Lagi In 1 (nova.id)

Belakangan ini, model featuring memang sedang in. Penyanyi beken, ditempel penyanyi baru, alias berduet. Untuk mengangkat pamor? Yang jelas, promosi jadi lebih "murah".

Indra Bekti Feat Dewiq

Gaya Featuring Yang Lagi In 1 (nova.id)
Gaya Featuring Yang Lagi In 1 (nova.id)

"Titi Kamal (Foto : Tumpak Sidabutar) "

Beberapa pekan terakhir, lagu Resah Tanpamu yang dilantunkan Titi Kamal dan Anji Drive sedang digemari. Lagu yang ringan dan gampang diingat itu merupakan single kedua dari album solo pertama Titi yang berjudul Lebih Baik Sendiri. "Waktu itu, Titi minta dibikinkan lagu. Pas saya lagi punya stok yang cocok buat penyanyi wanita," kisah Anji, si pencipta lagu yang belakangan malah ditawari berduet dengan Titi. Pacar Rini Idol ini tak menolak.

Maret 2008, Anji memulai kolaborasinya dengan Titi. "Aku ngobrol dulu dengan Titi, menyamakan visi dan misi biar menghasilkan karya yang terbaik. Proses terpenting, sih, sewaktu mencocokkan nada. Bagaimanapun juga, dia lebih pemula dibanding aku. Yang penting, dianya enak, lalu aku mencari enaknya aku," tambah Anji.

Secara khusus, Anji mengawasi proses take vokal yang dijalani Titi. Bahkan, setiap Titi latihan, Anji selalu hadir untuk memastikan Titi mampu memberi kulitas vokal yang terbaik. Hasilnya? Lagu Resah Tanpamu seperti membangkitkan tren baru konsep duet.

Meski lebih senior, Anji mengelak anggapan Titi mendompleng kesuksesannya. "Aku enggak setuju dengan istilah itu. Walaupun Titi pemula, tapi dia sudah punya massa sendiri. Kalau masalah teknik suara, aku, sih, maklum saja. Semua penyanyi pemula pasti melewati fase yang sama. Waktu BCL (Bunga Citra Lestari, Red.) memulai kariernya di dunia tarik suara, suaranya biasa saja, tapi sekarang dia sudah menemukan tempatnya sendiri. Titi juga pasti suatu saat bisa menemukan itu," ungkap Anji.

Tak ingin mendapat cap aji mumpung, Anji dan Titi bahkan sudah menyiapkan proyek berikut dari kolaborasi mereka. Sederet rencana sudah siap menanti. "Rencananya, kami akan duet lagi untuk proyek religi di bulan Ramadhan. Setelah itu, juga akan ada duet lagi, kayak yang sekarang. Pokoknya, kami nggak kapok lah!" kata Anji sambil tertawa.Yetta, Ajeng