Berapa Lama Hukuman Penjara yang Akan Diterima Saipul Jamil?

By , Selasa, 14 Juni 2016 | 07:00 WIB
Saipul Jamil saat menjalani sidang Tuntutan dugaan pencabulan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (6/6/2016). (Nova)

TABLOIDNOVA.COM – Jika tidak ada perubahan, hari ini Selasa (14/6/2016), sidang dugaan pelecehan seksual dengan terdakwa Saipul Jamil akan sampai pada puncaknya. Pedangdut yang pernah menjadi komentator dalam ajang pencarian bakat D’Academy itu akan mendengar langsung pembacaan vonis yang akan disampaikan oleh ketua majelis hakim Ifa Dewi.

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Dado Achmad Ekroni sudah membacakan tuntutannya terhadap Saipul Jamil. Ipul dituntut tujuh tahun pidana penjara dengan denda 100 juta Rupiah. Menurut Dado, Ipul dijerat dengan pasal 82 ayat 1 Undang Undang Perlindungan Anak No. 35 Tahun 2014 atas dugaan pencabulan terhadap anak di bawah umur.

BACA: Saipul Jamil Ngeri Bayangkan Lebaran di Penjara

Tuntutan itu jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan hukuman maksimal 15 tahun penjara dengan denda sebesar lima miliar Rupiah. Namun, berapa hukuman penjara yang akan diterima Saipul Jamil?

Jika boleh mengingat, Saipul Jamil dilaporkan oleh remaja laki-laki berinisial DS ke Mapolsek Kelapa Gading medio Februari 2016 lalu. Ipul dilaporkan karena diduga telah melakukan pencabulan terhadap DS di rumah pribadi Ipul di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sejak laporan itu, Ipul resmi menyandang status sebagai tersangka.

Okki Margaretha/Tabloidnova.com