4 Syarat Komposisi Pembersih Wajah yang Baik Untuk Kulit

By , Kamis, 16 Juni 2016 | 08:00 WIB
4 Syarat Komposisi Pembersih Wajah yang Baik Untuk Kulit (Nova)

Kita seringkali dihadapkan pada pilihan sulit ketika memilih produk pembersih wajah. Saking bingungnya karena begitu beragamnya produk pembersih wajah yang beredar di pasaran, akhirnya sebagian konsumen memilih produk yang paling terkenal dan gencar promosinya dan paling mahal. padahal hal tersebut jelas keliru.

Selain harus disesuaikan dengan kondisi jenis kulit Anda. Produk pembersih wajah yang baik untuk kulit juga harus aman bagi kulit sensitif serta tidak memicu alergi.

Baca: 5 Produk Kecantikan untuk Ritual Malam

Ini kata Rina Kapoyos, Public Relation Artistry-Amway Indonesia tentang 4 syarat pembersih wajah yang baik untuk kulit.

“Memilih produk pembersih wajah yang baik untuk kulit harus mengandung foam cleansing formula, kemudian formula yang halus dan lembut, bahan penyejuk kulit, serta kandungan liposome,” ujar Rina pada tabloidnova.com .

Baca: Seberapa Penting Jumlah Busa di Sabun Pembersih Wajah?

Ditambahkannya, foam cleansing formula sendiri mampu membersihkan sisa kotoran dan makeup hingga ke pori-pori wajah. Sementara, formula yang halus dan lembut adalah formula yang menyeimbangkan pH alami kulit wajah.

“Contohnya ekstrak gandum yang telah dipatenkan secara maksimal dengan membantu mengangkat sel kulit mati dan mencegah penumpukan kotoran dalam pori,” jelas Rina mewakili tim pakar kecantikan kulit Artistry-Amway.

Baca: Mengapa Harus Membersihkan Wajah Dua Kali Sehari?

Sedangkan bahan penyejuk kulit ialah produk pembersih wajah sebaiknya mengandung lebih dari 10 jenis bahan yang membantu melembapkan dan melindungi kulit wajah Anda. Sehingga terasa lembap setelah penggunaan.

“Kandungan liposome membantu mengantarkan bahan aktif sampai ke dalam lapisan pori sehingga kulit wajah menjadi lebih sehat,” tutup Rina.