Kakak Tertua Saipul Jamil Tak Takut Jika Nanti Dipanggil KPK

By , Jumat, 17 Juni 2016 | 09:00 WIB
Kakak Saipul Jamil, Samsul Hidayatullah, resmi ditahan oleh KPK selama 20 hari ke depan untuk pemeriksaan. (Nova)

TABLOIDNOVA.COM – Sholeh Kawi, salah satu kakak Saipul Jamil, selalu hadir mendampingi Ipul ketika sang adik menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Utara beberapa waktu lalu. Namun, Sholeh mengaku sama sekali tidak tahu-menahu perihal dugaan suap yang dilakukan oleh adik-adiknya, Samsul Hidayatullah dan Saipul Jamil.

"Saya, Samsul dan Ipul hanya hubungan darah, tidak ada hubungan soal ekonomi. Saya enggak pernah tahu, pure hanya soal hubungan darah saja. Saya pengin cek nanti soal ini karena saya hanya kenal muka sama paniteranya," kata Sholeh.

BACA: Kakak Saipul Jamil Mengaku Tak Tahu Adiknya Lakukan Suap

Meski kerap menemani Ipul menjalani kasus hukumnya, Sholeh menegaskan kalau ia sama sekali tidak terlibat dengan kasus dugaan suap yang melibatkan dua adiknya. "Saya tegaskan lagi, saya dan mereka hubungan darah saja, saya enggak ada keterkaitan soal ekonomi dan uang mereka," kata Sholeh lagi.

BACA: KPK Temukan Uang Senilai Rp 700 Juta Terkait Dugaan Suap Saipul Jamil

Sementara ini pihak KPK masih melakukan pemeriksaan terhadap empat orang yang sudah lebih dulu ditetapkan sebagai tersangka, yakni sang panitera Rohadi, dua pengacara Ipul Bertanatalia dan Kasman Sangaji dan salah satu kakak laki-laki Ipul, Samsul Hidayatullah. Sementara itu, Sholeh sendiri mengaku sama sekali tidak takut jika nantinya ia akan dipanggil pihak KPK untuk dimintai keterangan.

"Saya enggak takut lah, saya kan juga bukan koruptor," jawab Sholeh.

Novrina/Tabloidnova.com