Tips Seks Sebelum Sahur Agar Tetap Mesra di Bulan Puasa

By , Senin, 29 Mei 2017 | 13:30 WIB
Tips Seks Sebelum Sahur Agar Tetap Mesra di Bulan Puasa (Nova)

Menahan dorongan kebutuhan biologis sejatinya menjadi esensi berpuasa yang tidak kalah pentingnya selain menahan lapar dan haus.

Urusan libido seringkali dianggap sebagian orang menjadi larangan yang lebih sulit dilakukan ketimbang menahan diri untuk melahap makanan dan minuman yang menggoda iman.

Namun, seks di bulan puasa juga bukan bagian dari hubungan suami istri yang harus dilewatkan atau diabaikan. Sebab, menurut syariah, Anda dan pasangan pun justru diperbolehkan untuk bermesraan di malam hari setelah menunaikan ibadah sholat tarawih dan rutinitas lainnya.

Sayangnya, kondisi fisik yang lebih mudah lelah saat puasa mau tak mau membuat banyak pasangan akhirnya mengurungkan niatnya untuk bermesraan di malam hari. Alasan mengantuk, tidak ada waktu serta keletihan menjadi penyebab utama tertundanya seks di bulan puasa.

Lalu apa yang harus dilakukan? Menjawab rasa kebingungan tersebut, tabloidnova.com mencoba bertanya kepada sejumlah pasangan muda yang boleh dikatakan dalam urusan ranjang masih menggebu-gebu tentang seks sebelum sahur.

Kebanyakan diantaranya mengakui memanfaatkan waktu sebelum sahur sebagai momen tepat untuk bercinta. Diakui mereka, selain sebagai cara menjaga keharmonisan, bercinta saat sahur merupakan solusi tepat untuk menghindari dorongan libido di siang hari ketika berpuasa. Sehingga baik untuk menjaga kesempurnaan ibadah puasa di bulan suci Ramadan.

Baca: Seks Selama Bulan Puasa Agar Hubungan Tetap Romantis

Merangkum pengalaman dari Sahabat NOVA tersebut, berikut ini tips seks sebelum sahur agar tetap mesra di bulan puasa:

Hindari jenis makanan yang membuat Anda mudah mengantuk atau justru tidak mengantuk di jadwal tidur malam yang seharusnya Sadar atau tidak, banyak pasangan gagal menerapkan tips seks sebelum sahur karena masalah rasa kantuk yang luar biasa. Jika tubuh sedang mengantuk, umumnya kondisi badan pun lemas sehingga sinyal untuk bercinta ke otak pun menjadi lemah.

Cara pertama ialah dengan sangat selektif memilih menu makanan dan minuman berbuka puasa. Hindari makanan dan minuman terlalu manis yang membuat gula darah cepat naik kemudian turun setelahnya sehingga menyebabkan badan lemas. Minuman jenis kopi yang mengandung kafein atau teh sebenarnya tidak dianjurkan. Cukupi kebutuhan cairan tubuh setelah seharian berpuasa dengan konsumsi air mineral.

Cara kedua ialah jangan makan melampaui batas perut semestinya beristirahat. Dengan kata lain, jam tidur yang seharusnya Anda sudah terlelap, bisa saja terganggu dengan kerja organ usus serta lambung yang dikarenakan melahap makanan di atas jam 9 atau jam 10.

Baca: Kiat Menikmati Seks Bagi Pengantin Baru Saat Puasa

Tidur antara pukul 21.30 hingga 22.00 Istirahat yang cukup adalah kunci menjaga vitalitas tubuh saat ingin bercinta. Selain akan membuat tubuh lebih bugar, tidur cukup membuat Anda lebih mudah bangun di waktu sebelum sahur. Lagipula, seks akan terasa lebih menyenangkan jika dilakukan dalam keadaan relaks dan bugar.

Baca: Menyiasati Gairah Seksual di Bulan Puasa

Luangkan waktu untuk bercinta antara pukul 2.00 hingga pukul 3.00 pagi Terdengar dini mungkin bagi mereka yang terbiasa tidur atau sedang menyiapkan santap sahur. Namun, rentang waktu ini terasa pas disebabkan tubuh sudah tidur dengan cukup jika mematuhi aturan jadwal istirahat malam seperti di atas.

Secara normal, pasangan memerlukan waktu sekitar 30 hingga 45 menit untuk momen bercinta termasuk dalam sesi pemanasan dan sebagainya. Termasuk soal waktu yang dibutuhkan untuk seks sebelum sahur.

Baca: Disarankan Puasa Bercinta Bila Alami 5 Kondisi Ini

Komunikasi aktif dengan mengajak pasangan berdiskusi untuk menentukan waktu yang tepat Masing-masing pasangan sebenarnya memiliki tipe dan seleranya masing-masing. Namun, seks sebelum sahur menjadi cara paling tepat bagi mereka yang cenderung tidak bergairah di malam hari sebelum tidur. Cara menjaga mood adalah dengan mengutarakan keinginan Anda lalu berdiskusi dengan pasangan. Ini baik untuk membuat seks bukan sekedar pelampiasan biologis semata, namun juga cara mempererat ikatan kasih sayang.

Selain itu, biasanya pria yang makan dan istirahat dengan cukup akan lebih mudah terstimuli di jam-jam menuju sahur dan pagi hari.

Baca: Sering Ditolak Saat Bergairah? Sesuaikan Waktu Bercinta Bersama Pasangan

Pastikan urusan menu sahur dan hidangan khusus bagi anak sudah beres disiapkan Alasan seks tidak terasa intens dan intim dikarenakan masing-masing pasangan memiliki perhatian yang teralihkan dari pikirannya. Ini justru mengakibatkan konsentrasi Anda harus terpecah dan akhirnya membuat seks tidak dapat dinikmati, melainkan hanya demi kewajiban semata.

Jadi, pastikan semua urusan terkait menu sahur dan perincian tugas menjelang sahur lainnya sudah disiapkan. Tak hanya itu, jangan lupa juga memastikan kondisi rumah dan kamar tengah mendukung sehingga momen bermesraan tidak terganggu. Harapannya, Anda masih memiliki waktu mengobrol atau sembari berpelukan setelah momen intim seks sebelum sahur demi meningkatkan keharmonisan.

Selamat mencoba tips bercinta sebelum sahur dari tabloidnova.com. Dan jangan lupa membersihkan diri untuk bersiap santap sahur serta melakukan ibadah sholat shubuh setelahnya, ya!