Saipul Jamil Menangis Kakaknya Ditangkap KPK

By , Senin, 20 Juni 2016 | 10:15 WIB
Saipul Jamil (Nova)

TABLOIDNOVA.COM - Pekan lalu, publik dikejutkan dengan diamankannya salah satu kakak kandung Saipul Jamil, Samsul Hidayatullah. Samsul yang sekaligus manajer pribadi Ipul itu ditangkap petugas KPK karena diduga melakukan suap terhadap seorang panitera yang bertugas di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, bernama Rohadi.

Rupanya, tak hanya publik yang dibuat terkejut. Ipul sendiri mengaku kaget ketika mengetahui kakaknya diciduk saat operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Menurut salah seorang pengacaranya, Ipul menangis. "Dia menangis, dia sangat sedih," kata Nazarudin Lubis, saat dihubungi, Senin (20/6/2016).

Baca: Rumah di Kelapa Gading Itu Disebut Bukan Lagi Milik Saipul Jamil

Menurut Nazarudin, Ipul sama sekali tak tahu perihal aksi dugaan suap yang dilakukan kakaknya, demi meringankan vonis yang dibacakan hakim. Makanya, Ipul sangat menyayangkan ketika akhirnya sang kakak diduga berbuat curang. "Menurut keterangan dia ke saya dia tidak tahu-menahu, sangat disayangkan. Dia inginnya pure selesai," kata Nazarudin.

Sampai saat ini, empat tersangka kasus dugaan suap, yang terdiri dari panitera PN Jakarta Utara Rohadi, kakak Saipul Jamil Samsul Hidayatullah, serta dua pengacara Ipul, Berthanatalia Ruruk dan Kasman Sangaji, masih ditahan oleh pihak KPK selama 20 hari ke depan.

Setidaknya, KPK sudah mengantongi bukti uang tunai sejumlah Rp 250 juta, yang diamankan ketika terjadi 'transaksi' antara Bertanatalia Ruruk, Kasman Sangaji, dan panitera PN Jakarta Utara, Rohadi. Lalu, KPK juga mengamankan uang senilai Rp 700 juta dari mobil Rohadi. Dan, masih belum diketahui apakah uang tersebut ada kaitannya dengan dugaan suap vonis pencabulan Saipul Jamil.

Okki Margaretha/Tabloidnova.com