Haru! Pertemuan Abimana Aryasatya Dengan Sang Ayah Untuk Pertama Kalinya

By , Selasa, 21 Juni 2016 | 07:30 WIB
Abimana Aryasatya (Nova)

TABLOIDNOVA.COM - Ada cerita haru yang dimiliki aktor tampan Abimana Aryasatya (33) selama ini. Seumur hidupnya, Abi belum pernah sekalipun bertemu dengan ayah kandungnya, bahkan, Abi sempat mengaku tidak tahu siapa ayah kandungnya. Berbekal rasa penasaran dan perjuangan, akhirnya beberapa waktu lalu, Abi akhirnya bisa bertemu dan tahu siapa ayahnya sebenarnya.

Melalui akun media sosialnya, Abi berbagi sedikit cerita perjalanannya ke Spanyol. Bersama sang istri, Nidya Ayu alias Inong, Abi bukannya melakukan plesir apalagi bulan madu. Mereka mencari rekam jejak ayah kandung Abi di sebuah kota kecil bernama Durango, Spanyol. "Sabtu bersama bapak dan terimakasih atas doanya #semogabaikbaiksaja," tulis Abi sambil memamerkan beberapa foto bersama ayahnya yang bernama Roberto Candelas Aguinaga.

Nah, baru dalam akun istrinya, Inong, cerita sebenarnya diungkap, mengenai bagaimana Abi akhirnya bisa menemukan sang ayah yang tinggal beribu-ribu Kilometer jauhnya dari Indonesia.

"So here's the story, buat beberapa yang tahu cerita latar belakang Abimana, bahwa selama ini dia tidak pernah kenal dan bertemu ayahnya. Hanya mendengar cerita dari beberapa orang dan bermodal sedikit info, dia mencari ayahnya sejak lama," tulis Inong di Instagramnya.

"Banyak info simpang siur diterima, kadang lelah dan berhenti mencari, kadang rasa penasaran kembali muncul lalu pencarian dilakukan lagi, begitu terus selama ini," lanjut Inong.

"Sekitar 3 bulan lalu setelah on and off puluhan tahun mencari suatu hari saya iseng (lagi) mencari nama ayahnya di Facebook, saya menemukan satu nama dan wajah yang kira-kira mirip dengan foto kami punya, foto ayahnya sewaktu muda."

"Singkat cerita,kami hubungi beliau, dan coba menjalin komunikasi.Thank God respons dari beliau baik, titik terang didapatkan, kami coba untuk menemui beliau di kampung halamannya, dan atas support dari beberapa pihak, kami akhirnya berhasil sampai di sini, di Durango, Spanyol, menemuinya."

"Sekarang masuk hari ketiga Abimana bersama Ayahnya, hari ini, dia punya versi #SabtuBersamaBapak yang selama ini dia nantikan. Dia berhak dan layak bahagia, seperti halnya semua orang di dunia, bertemu ayahnya. Mungkin saja satu di antara tidak banyak keinginannya. I'am Happy for you, Suami..that's all i can say, penantian dan pencarian panjangmu, akhirnya bertemu dititik ini, to see his smiles all day, to see his sparkles in his eyes,that's all i want a see. You deserves to be happy," tutup Inong.

Dalam akun media sosialnya, istri Abi memajang beberapa kegiatan yang dilakukan Abimana dengan ayahnya. Mulai dari bermain biliar sampai berkeliling kota menggunakan mobil. Penantian panjang Abi selama 33 tahun mencari sosok ayah kandungnya akhirnya terjawab.

"Alhamdulillah, saya dikasih rezeki ketemu bapak saya untuk pertama kalinya. Ini akan menjadi hadiah terbesar dalam hidup saya," kata Abi.

Okki Margaretha/Tabloidnova.com