Coba Kosmetik Herbal yang Terbuat Dari 5 Bahan Alami Ini!

By nova.id, Senin, 27 Juni 2016 | 04:15 WIB
Coba Kosmetik Herbal yang Terbuat Dari 5 Bahan Alami Ini! (nova.id)

Kosmetik umumnya mengandung bahan kimia yang jika dipakai dalam jangka waktu panjang akan berbahaya serta merusak kulit kita. Itulah mengapa sekarang ini banyak orang kembali melirik segala sesuatu yang bersifat alami, salah satunya ialah kosmetik berbahan herbal yang terbuat dari tumbuh-tumbuhan yang berasal dari alam.

Anda pun bisa memilih kosmetik atau produk perawatan wajah yang mengandung bahan herbal alami demi mencegah kerusakan kulit. Saran terbaik ialah memilih kosmetik herbal yang terbuat dari 5 bahan alami, seperti di bawah ini:

Baca: Ini Perbedaan Kosmetik Jepang dan Korea yang Perlu Anda Tahu

Shea butter Shea butter merupakan minyak ekstrak dari pohon Shea, yang nama Latinnya “Butyrospermum Parkii”. Shea butter bertindak sebagai lotion pelembab alami untuk kulit. Jika menggunakan produk lotion dalam keseharian untuk melembabkan kulit, pastikan pilih yang mengandung tinggi shea butter.

Beeswax atau lilin lebah Mungkin sedikit terdengar aneh, namun lilin lebah merupakan lilin yang diperoleh dari sarang lebah. Biasanya, ini digunakan dalam pembuatan foundation alami untuk lipstick atau krim karena memiliki kualitas yang baik. Lilin lebah bertindak sebagai pelindung untuk kulit,  seperti jeli petroleum.

Baca: Mengulik Bahan-bahan dalam Kosmetik

Jel lidah buaya Sudah tidak asing lagi bahwa jel lidah buaya merupakan bahan alami yang bermanfaat bagi banyak hal, termasuk sebagai komestik. Jel lidah buaya dapat melembabkan kulit yang berminyak, mencegah kulit wajah terkelupas, melembabkan bibir sebagai lip balm, dan sebagai masker rambut.

Cocoa butter Cocoa butter merupakan emolien baik yang juga bertindak sebagai pelembab alami, sehingga banyak digunakan sebagai bahan kosmetik. Bahkan, bahan ini ternyata dapat mencegah dan menyembuhkan stretch mark.

Baca: 7 Kelebihan dan Kekurangan Jenis Kosmetik Berbasis Air

Jojoba oil Kosmetik herbal yang terbuat dari bahan alami lainnya adalah jojoba oil. Ekstrak dari pohon jojoba ini mampu bertindak sebagai pelembab bibir dan penghilang makeup, yang tentu lebih terjamin karena merupakan bahan alami.

Monalisa Darwin D./intisari-online.com Sumber: Magforwomen