Agar Hijab Syar’i Motif Bunga Tidak Terlihat Biasa

By nova.id, Rabu, 29 Juni 2016 | 03:00 WIB
Agar Hijab Syar’i Motif Bunga Tidak Terlihat Biasa (nova.id)

Bunga mungkin menjadi salah satu motif paling umum yang banyak diaplikasikan pada bahan jilbab, pashmina, maupun kerudung Anda. Tampilannya yang feminin serta playful membuat banyak perempuan pengguna hijab memilih motif bunga sebagai salah satu padanan sehari-hari.

Sayangnya, karena bentuk, warna dan ukurannya begitu beragam, motif bunga kerap memberikan kesan berbeda pada masing-masing pemakainya. Contoh paling umum ialah bentuk wajah yang berbeda sehingga bisa saja pemakainya terlihat lebih besar dan bulat.

Baca: 30 Busana Hijab Modern Simpel dari MuslimMarket di FashionNation 2016

“Motif bunga memang selalu digemari. Kini yang sedang populer adalah motif bunga liberty atau yang ukurannya kecil dalam warna-warna pastel cenderung cerah,” ujar Ina Binandari, Hijab Expertise Elzatta.

Menurutnya, kreasi hijab yang sesuai dengan bentuk wajah bulat adalah yang menutupi sepertiga bagian pipi dan ada ilusi di bagian dahi yang memberikan kesan wajah oval seperti garis bertumpuk atau ada lekukan sedikit terbuka & tinggi (untuk praktisnya bisa pakai ciput pet).

Baca: Busana Hijab Simpel yang ‘Adem’ dari 4 Desainer di Muslim Fashion Festival Indonesia 2016

Warna paling aman adalah yang bernada gelap seperti cokelat kopi, hijau tua, maroon atau hitam jika suka. Sedangkan untuk motif tidak ada batasan.

Foto-foto: Elzatta