Sudah Hijrah, Sunu ‘Eks Matta Band’ Masih Rindu Bermusik

By , Jumat, 1 Juli 2016 | 02:00 WIB
Sunu Hermaen, mantan vokalis Matta Band menceritakan pengalamannya berhijrah. (Nova)

TABLOIDNOVA.COM – Sunu Hermaen, mantan vokalis Matta Band, mengawali kariernya melalui panggung musik. Saat tengah berada di puncak kejayaannya, Sunu memilih untuk berhenti dan berhijrah. Belakangan, Sunu lebih banyak berdakwah, ketimbang mengisi panggung musik.

Kendati sudah lama meninggalkan ingar-bingar panggung keartisan, Sunu tak menampik kalau ia terkadang rindu dengan profesi lamanya, sebagai anak band. Namun ditegaskan Sunu, keinginan itu tidak lebih kuat dari keinginannya untuk tetap berada di jalan Allah SWT.

“Ada juga (rasa rindu pada dunia keartisan, red). Cuma, rasa ini tuh enggak lebih kuat dari apa yang saya rasain sekarang. Ada perasaan saya seperti hidup baru sekarang,” kata Sunu saat ditemui tabloidnova.com di Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan.

BACA: Sunu ‘Eks Matta Band’ Ceritakan Nikmatnya Pasca Berhijrah

Sunu memang sudah memutuskan mundur dari panggung hiburan, namun Sunu meyakinkan kalau ia tidak menutup diri dan akses kepada teman-teman lamanya di dunua musik. Sunu mengaku tidak mau kaku ketika harus berhadapan dengan mereka. Malah, Sunu dengan senang hati mengajak teman-temannya untuk berjalan di dalam kebaikan.

”Alhamdulillah enggak harus kaku. Jangan ya, oh, saya ini agamais, saya harus beda sama kalian, itu sama sekali tidak ya. Bentuk gini fisik beda, tapi saya punya niatan ayo tobat bareng sama saya,” kata Sunu. “Saya masih mau kok (diajak main band lagi, red). Tapi saya lagi vakum, belum punya gereget gimana,” kata Sunu.

BACA: Soal Istri, Sunu 'Matta' Cari Yang Bening

Keputusan Sunu untuk hijrah ini mengingatkan kita pada beberapa musisi lokal yang juga memutuskan hal yang sama. Sebut saja, Sakti ‘Eks Sheila On 7’ yang kini berganti nama menjadi Salman Al-Jugjawy atau Reza ‘Eks Noah’ yang memutuskan keluar dari bandnya untuk memperdalam agama sampai ke luar negeri.

Okki Margaretha/Tablodinova.com