Tak Ada Sungkeman, Begini Tya Ariestya Rayakan Lebaran

By , Rabu, 6 Juli 2016 | 06:00 WIB
Tya Ariestya dan suaminya, Irfan Ratinggang, memilih merayakan Idul Fitri di Jakarta. Keputusan itu dipilih karena kini Tya sedang hamil besar. (Nova)

TABLOIDNOVA.COM - Biasanya, Tya Ariestya menjalankan salat Idul Fitri di Bogor, tempat sang ayah mertua dimakamkan. Setelah itu, Tya akan ikut sang suami, Irfan Ratinggang, yang akan mudik ke Bandung. Namun tahun ini Tya memilih untuk beristirahat di Jakarta. Maklum, Tya memang sedang hamil.

"Tahun lalu gitu ya (mudik). Tahun ini istirahat saja, karena kan takut macet, capek, takut enggak ada tempat istirahat di jalan," kata Tya.

BACA: Tya Ariestya Dilarang Stres!

Jika biasanya keluarga melakukan tradisi sungkeman dari yang muda kepada yang tua, hal itu tidak berlaku di dalam keluarga Tya. "Kita Sumatra, jadi enggak ada sungkeman, lebih kumpul makan saja," kata Tya. "Yang ditunggu ya itu, salat Ied dan kumpul keluarga besar banget."

Menurut Tya, ada satu hal yang ia dan sang suami berbeda pandangan saat lebaran. Jika Tya masih menjalankan tradisi bagi-bagi amplop kepada keponakkannya, lain halnya dengan sang suami. Menurut Tya, suaminya tidak pernah membiasakan diri untuk memberi angpao saat lebaran.

BACA: Ini Kata Tya Ariestya Soal Rumah Barunya

"Kalau keluarga aku nyiapin, tapi kalau suami enggak biasain. Paling aku titip sama mama buat ponakan. Aku biasanya lebih ikut suami kan, tapi kali ini kan di Jakarta belum tahu kuat muter apa enggak," kata Tya.

Okki Margaretha/Tabloidnova.com