Usai Mirna Tiada, Sesayup Jessica Bilang “I'm Sorry…”

By nova.id, Kamis, 14 Juli 2016 | 08:15 WIB
Jessica Wongso dan Mirna Salihin (nova.id)

Agenda persidangan Jessica Kumala Wongso terduga pelaku kopi sianida terhadap sahabatnya, Mirna Salihin, masih belum usai. Kali ini jadwal jaksa menghadirkan beberapa saksi dalam persidangan.

Setelah sang suami, Arief Sumarko, Senin (11/7) lalu yang memberikan kesaksiannya, giliran Hani Boon Juwita yang akhirnya buka suara dipersidangan dan menceritakan kronologi perkara saat peristiwa terjadi.

Dilansir dari Kompas.com, Hani dalam kesaksian mengungkapkan momen terakhirnya bersama Mirna dan Jessica. Saat berada di Rumah Sakit Abdi Waluyo mengantarkan korban Mirna, ia melihat Jessica terlihat sesak napas. Hani juga mendengar Jessica mengaku Asma kepada salah satu perawat di rumah sakit tersebut.

BACA: Penuturan Suami Mirna di Pengadilan: "Saya Kira Dia Kejang karena Belum Makan..."

Saat mengaku memiliki Asma oleh perawat dan ditanya membawa obat, Hani mendengar Jessica menjawab tidak membawa. Made Sandy Salihin, kembaran Mirna yang waktu itu juga menunggui korban Mirna pun merasa heran dengan perilaku Jessica.

Hani mengungkapkan bahwa Sandy sempat bertanya kepadanya apakah Jessica memang memiliki riwayat penyakit asma seperti yang Jessica utarakan kepada perawat. Sayangnya,Hani pun mengaku tak menahu atas penyakit Jessica tersebut dan perilakunya saat berada di Rumah Sakit Abdi Waluyo.

Namun satu hal yang Hani ingat dan ia beberkan dalam kesaksiannya yaitu saat Jessica menyampaikan kata I’m Sorry saat mendengar Mirna tak bisa diselamatkan. Dalam persidangan, Hani memang mengaku tidak tahu maksud dari perkataan maaf yang disampaikan oleh Jessica.

BACA: Kasus Sianida, Kembaran Mirna Beberkan 4 Kejanggalan Jessica Saat Kejadian

Ia hanya menduga pernyataan maaf tersebut hanya sebagai ucapan belasungkawanya kepada Sandy, kembaran Mirna saat menyatakan bahwa Mirna sudah tiada.

Gelar sidang perkara Jessica Kumala Wongso yang didakwa melakukan pembunuhan berencanan terhadap teman kuliahnya Mirna Salihin di Kafe Olivier Grand Indonesia, 6 Januari 2016 lalu akan kembali berlangsung pada tanggal 20 Juli 2016.

Swita Amalia Alessia

Sumber: Kompas.com