Kriteria Wajah Perempuan Disebut Cantik dan Ideal Menurut Studi

By nova.id, Sabtu, 16 Juli 2016 | 03:30 WIB
Kriteria Wajah Perempuan Disebut Cantik dan Ideal Menurut Studi (nova.id)

Nama aktris dan model terkenal Hollywood, Amber Heard, disebut-sebut merupakan wajah perempuan paling cantik dan ideal di dunia.

Anggapan ini disesuaikan dengan wajah Amber yang dinilai paling mirip akan kriteria rasio kecantikan Yunani kuno atau Greek Golden Ration of Beauty.

Orang-orang Yunani kuno memiliki apa yang disebut dengan “Golden Ratio” untuk menyebut kesempurnaan fisik segala sesuatu yang ada di alam. Termasuk wajah seseorang.

Raut muka Amber, menurut dokter bedah Harley Street Dr Julian De Silva, adalah yang paling mendekati rasio ideal tersebut. Alisnya, matanya, hidungnya, bibirnya, dagunya, rahangnya, dan bentuk wajahnya mencapai angka 91,85% dari rasio ideal Golden Ratio yang dilambangkan dengan φ (baca Phi).

Ada beberapa nama tenar yang masuk analisis penelitian ini. menyusul di belakang Amber adalah Kim Kardashian dengan 91,39%, Kate Moss dengan 91,06%, Emily Ratajkowski dengan 90,8%, dan terakhir Kendall Janner dengan 90,18%.

Menggunakan statistik ini, Dr De Silva kemudian melanjutkan dengan membuat “wajah perempuan paling sempurna” menggunakan teknologi pemetaan komputer. Ia menggabungkan aspek-aspek paling cantik dari para selebrita itu dalam satu kesatuan wajah.

“Perempuan sempurna” (tentu saja ini sangat subjektif), terdiri atas hidung Amber, alis Kim Kardashian, mata Scarlett Johansson (siapa yang rela meninggalkan nama ini), bibir Emily Ratajkowski, dan dahi Kate Moss. Dan beginilah hasilnya:

Moh. Habib Asyhad/intisari-online.com Sumber: Metro UK