Kafe Unik,Konsep Makan Sendirian

By nova.id, Senin, 18 Juli 2016 | 11:45 WIB
Ilustrasi (nova.id)

 Bagi yang ingin merasakan ketenangan dan lebih menyukai makan sendiri dan menikmati me time maka kafe ini menjadi salah satu tempat yang direkomendasikan. EenMaal, kafe pop up yang berada di Amsterdam ini benar-benar menyediakan set meja dan kursi untuk satu orang.

Dilansir bloomberg.com,  pemilik kafe yang bernama Marina Van Goor melihat bahwa kebanyakan orang-orang yang makan di kafe jadi kurang menikmati makanan yang disajikan. Mereka lebih banyak menghabiskan waktu mengobrol tanpa meresapi menu yang dihidangkan. Dan, untuk mendukung ambience pelanggan dapat menikmati penuh kesendiriannya, Van Goor memilih untuk tidak memasang layanan wifi di kafenya.

Pemilik kafe unik ini menjelaskan bahwa ia ingin memutuskan hubungan pelanggannya dengan dunia sosial media dan teknologi sementara berada di kafenya. Menurut Van Goor, semua pelanggannya benar-benar menikmati makan sendiri, duduk sendiri dan terkoneksi dengan dirinya sendiri daripada untuk orang lain.

 Kafe yang sudah berjalan sejak Mei lalu ternyata direspons positif. Banyak pelanggan Van Goor yang mengaku kepadanya menyukai momen kesendirian sambil menikmati dengan maksimal sajian yang telah disediakan chef. Untuk bisa menikmati sajian sederhana di kafe ini, pelanggan wajib menyiapkan uang mulai dari  34 Euro hingga 48 Euro atau setara dengan sekitar 510ribu rupiah.

 Pemilik kafe yang juga seorang desainer di kantor agensi periklanan di Amsterdam ini berharap dengan menggagas kafe EenMaal maka media dapat mengabarkan konsep restoran antisocial yang bisa membesarkan brandnya. Van Goor juga tengah mengembangkan produk sampanye dengan coklat dan minumah teh untuk dipamerkan.

Rencana akhir tahun, Van Goor ingin segera membuka bisnisnya ini  di London, Berlin dan Amerika Serikat. Menurut Van Goor ia ingin semua orang yang datang ke restorannya bisa mendapatkan waktu dan makanan yang tak terlupakan. Uniknya lagi untuk bisa menikmati suasana EenMaal maka reservasi yang dilakukan harus melewati email.

 Swita Amalia Alessia

Sumber : Bloomberg.com