Istri Erdogan Dikenal Pemboros

By Hasuna, Selasa, 19 Juli 2016 | 09:36 WIB
Erdogan dan istri (Hasuna)

Kudeta di Turki terhadap pemerintahan negara itu yang dipimpin Recep Erdogan, mau tak mau berimbas pada sang istri, Emine Gulbaran. Emine yang dinikahi Erdogan sejak 1978, kini ramai jadi bahan pemberitaan. Emine mengaku hidup sederhana dan rendah hati, yang ditunjukkannya dengan membuat cuka apel sendiri dari kulit apel di dapurnya. Namun, gaya hidup mewah istri Erdogan ini sebetulnya sudah dikenal rakyatnya sejak lama. Seleranya yang sangat tinggi membuat Emine gemar melakukan wisata belanja, terutama busana karya desainer kondang dan barang-barang antik yang mahal. Erdogan sendiri, menurut Majalah Forbes, menduduki peringkat atas sebagai politikus bergaji tertinggi dengan pendapatan 43,2 juta poundsterling. Sementara seperempat rakyat Turki hidup dalam kemiskinan ekstrem dan 2 juta rakyat Turki berpenghasilan hanya 3 poundsterling per hari,

Emine dikabarkan pernah menutup sebuah pusat perbelanjaan di Brussels, Belgia, secara keseluruhan hanya untuk memuaskan kesenangannya berbelanja.

Ia juga diberitakan menghabiskan 37 ribu poundsterling untuk berbelanja barang antik di Warsawa, Polandia. Presiden Turki Erdogan bersama istrinya tinggal di White Palace, kediaman resmi presiden yang baru senilai 500 juta poundsterling di kaki bukit di Ankara, ibukota Turki. Interior di dalamnya dikabarkan sangat mewah, mirip dengan interior di istana milik negara.  

Hasuna Sumber: Daily Mail