Pembunuh Alika Diawasi Dokter karena Mengidap HIV/AIDS

By nova.id, Rabu, 20 Juli 2016 | 09:30 WIB
Reka adegan saat Syahril menusuk tubuh Alika di Hotel Ellysta, Jakarta Utara (nova.id)

Syahril Sidik, pembunuh teman kencannya Alika (31) di Hotel Ellysta, Koja, Jakarta Utara beberapa waktu lalu diketahui mengidap HIV/AIDS stadium tiga. Saat ini, ia tengah mendapat perawatan dan pengawasan ketat dari tim Dokter dan Kesehatan (Dokkes) Polda Metro Jaya.

"Yang bersangkutan saat ini tengah dalam pengobatan dan pengawasan Dokkes Polda Metro Jaya," ujar Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Hendy F Kurniawan saat dihubungi, Rabu (20/7/2016).

Hendy menjelaskan, sambil menunggu berkas perkaranya rampung Syahril ditempatkan di Rutan Polda Metro Jaya. Ia pun ditempatkan di sel khusus selama mendekam di balik jeruji besi.

"Selama masa penahanan dia diisolasi di lantai empat rutan narkoba Polda Metro Jaya," ucapnya.

Hendy mengungkapkan hal tersebut dilakukan karena pihak kepolisian tidak mau mengambil resiko penularan penyakit kepada tahanan lain. Sesosok mayat perempuan ditemukan di Hotel Elysta, Koja, Jakarta Utara, Selasa (12/7/2016) sekitar pukul 18.30 WIB.

Dari sejumlah identitas yang ditemukan pada jenazah, korban diketahui bernama Alika. Alika ditemukan tergeletak di kamar 11 C di lantai 3 hotel dengan berlumuran darah. Tampak luka di leher dan bagian perut korban.

Akhdi Martin Pratama / Kompas.com