Agar Gairah Bercinta Tetap ‘Menyala’ di Usia Tua

By Noverita, Sabtu, 6 Agustus 2016 | 03:15 WIB
Agar Gairah Bercinta Tetap ‘Menyala’ di Usia Tua (Noverita)

Usia lanjut bukan halangan untuk tetap menikmati hubungan intim. Melalui seks, pasangan dapat mengurangi tingkatan stres serta mempererat kasih sayang agar terus terjaga meskipun sudah lama menikah.

Alasan utama yang kerap memicu pasangan usia lanjut malas bercinta ialah karena merasa seks membosankan. Terlebih, akibat perubahan fisiologis, gesekan yang terjadi ketika berhubungan seks kerap menimbulkan rasa nyeri. Salah satu penyebabnya jika istri sudah memasuki masa menopause dan vitalitas suami sudah menurun.

Baca: Kehidupan Seks Lesu? Ini Tips Kembalikan Gairah dari Pakar Percintaan

Lalu bagaimana agar gairah bercinta tetap menyala di usia tua? Adakah tips agar seks tetap bergairah bagi pasangan usia lanjut? Berikut ulasan dari tabloidnova.com sebagai solusi meningkatkan kemesraan antara Anda dan pasangan.

Baca: Tanda Suami Kecewa dengan ‘Performa’ Anda di Ranjang, Wajib Tahu!

Cobalah merasa relaks dan tidak terburu-buru Anda dan pasangan mungkin akan sedikit lebih lama untuk terangsang dibandingkan saat Anda muda. Lebih baik santai dan bersikap fleksibel saja. Buatlah waktu berdua lebih banyak dan lakukan eksperimen seks yang lebih baik.

Jujur dan terbuka dengan pasangan Komunikasi adalah kunci dari segala hal. Jadi, berbicara sebelum, selama, dan setelah berhubungan seks dapat meninggalkan pengalaman yang lebih menyenangkan, menghindari kesalahpahaman dan kecemasan.

Baca: Agar Seks Semakin Menggelora Setelah Lama Menikah

Minta pendapat pasangan untuk kenikmatan bersama Jika Anda harus mengonsumsi obat untuk disfungsi ereksi atau mengatasi libido rendah, sebaiknya bicarakan dengan pasangan di waktu santai, bukan saat akan melakukan seks. Menjadi jujur tentang apa yang terjadi dan diharapkan akan terjadi adalah pendekatan yang terbaik.

Jadikan kenyamanan dan kepuasan bersama sebagai landasan bercinta Luangkan waktu untuk menemukan apa yang menyenangkan buat Anda dan pasangan. Sikap yang benar dan pikiran yang terbuka akan membuat seks Anda menggembirakan di tahun ini.

Baca: Jangan Lewatkan Momen Suami Paling Seksi Pembangkit Gairah Seks

Jaga kesehatan tubuh Tetap sehat. Tubuh Anda mungkin berubah, tetapi Anda dapat terus bersemangat dengan melakukan olahraga yang sehat. Olahraga akan membuat seks yang lebih baik karena mempertahankan kekuatan otot dan kapasitas aerobik.