Festival Lokal untuk Lokal

By , Jumat, 22 Juli 2016 | 02:31 WIB
. (Nova)

Acara ini diselenggarakan dalam rangkaian kampanye #lokaluntuklokal #local4local yang diprakarsai oleh KOI - Komunitas Organik Indonesia dalam rangka mengangkat produk lokal untuk masyarakat lokal Indonesia.

Sebagaimana kita ketahui, ketika masyarakat dihadapkan pada pilihan untuk mendapatkan produk berkualitas untuk kesehatan, masih sebagian besar mengatakan mereka akan memilih produk import, dibandingkan dengan produk lokal.

Demikian pula ketika para produsen produk-produk berkualitas tinggi, mereka juga lebih cenderung untuk menjualnya ke luar negeri yang mereka anggap lebih bisa menghargai produk berkualitas tinggi mereka dibanding pembeli lokal. Ada banyak sekali produk Indonesia yang kualitasnya diakui dunia, tetapi kurang dihargai di negeri sendiri. Seperti misalnya Madu, Teh, Jamu, Kopi, Minyak Atsiri, Buah-buahan, Bunga, dan banyak lagi. Termasuk juga produk-produk perawatan kulit alami.

Untuk itulah KOI berinisiatif menyelenggarakan Festival yang mengangkat produk-produk lokal berkualitas ini, agar dapat lebih dikenal oleh masyarakat khususnya masyarakat lokal.

Lippo Mall Puri, yang berlokasi di Jl. Puri Indah Raya Blok U 1, Puri Indah CBD, Kembangan, Jakarta Barat,memberikan tempat dan fasilitas bagi KOI untuk bersama-sama membuat berbagai kegiatan positif. KOI bekerjasama dengan Lippo Mall Puri sudah sejak November 2014, mengkampanyekan gaya hidup sehat organik, mengadakan Bazaar regular setiap bulan sekali dengan nama WOM - Weekend Organic Market. WOM mengusung berbagai acara bermanfaat bagi keluarga dan individu yang mencari dan memerlukan solusi hidup sehat dan selaras alam. Selain itu, Bazaar WOM juga menampilkan sekitar 30 – 40 UMKM dengan produk bertajuk Organik, Sehat dan Ramah Lingkungan.