Gagal Cerai, Lulu Tobing Sudah Berdamai Dengan Suami?

By , Jumat, 22 Juli 2016 | 06:00 WIB
Lulu Tobing (Nova)

TABLOIDNOVA.COM - Permohonan gugatan cerai Lulu Tobing terhadap suaminya, Danny Rukmana, digagalkan ketua majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Timur. Sidang perkara cerai ini dihentikan tanpa putusan. Singkat kata, Lulu dan Danny masih sah berstatus sebagai sepasang suami istri.

Keputusan ketua majelis hakim untuk menghentikan perkara ini karena pihak Lulu sebagai penggugat, tidak pernah hadir di ruang sidang. Lulu dinilai tidak serius terhadap gugatan cerai yang diajukannya. Namun menurut pengacara Lulu, hal ini mungkin lantaran sudah ada perdamaian dari kedua belah pihak.

Baca: Lulu Tobing Batal Cerai!

"Saya menilai, perkara ini kan diajukan sebelum Ramadhan, berjalannya waktu masuk ke proses Ramadhan, Idul Fitri, mungkin ada pemikiran yang saya tidak tahu persis, mau rujuk atau tidak meneruskan," kata pengacara Lulu, Dody Haryanto, saat dijumpai di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Kamis (21/7/2016).

Pengacara Lulu menduga selama tiga kali proses sidang cerai, di luar ruang sidang, Lulu dan suaminya mungkin saja melakukan musyawarah dan mediasi. Lalu, ia menduga, hal inilah yang membuat Lulu tak menghadiri sidang, sehingga permohonan gugatan cerainya pun akhirnya gagal.

"Karena memang selama proses cerai bisa musyawarah, rujuk lagi atau berpikir panjang ada mukjizat dari Allah," kata Dody.

Okki Margaretha/Tabloidnova.com