Kulit Bersih Lembut Seperti Bayi dengan Masker Yogurt

By nova.id, Rabu, 27 Juli 2016 | 05:30 WIB
Masker Yogurt dan Buah Untuk Kulit Bersih Lembut Seperti Bayi (nova.id)

Anda tentu tahu kelembutan dan halusnya kulit bayi yang terkadang membuat kita iri dibuatnya? Ya, hampir semua perempuan di dunia menginginkan tekstur kulit yang mulus dan lembut seperti ketika bayi dulu.

Metode rejuvenation serta exfoliating merupakan cara terkini yang banyak dijalani perempuan modern demi mendapatkan tampilan kulit kenyal, halus dan lembut seperti bayi.

Namun, jika Anda termasuk yang menyukai perawatan rumah dan punya waktu luang untuk membuat sendiri masker alami dari yogurt dan buah, kenapa tidak?

Mengutip dari Boldsky, susu fermentasi atau yogurt ternyata bermanfaat dalam campuran masker alami kulit wajah. Anda cukup mencampurkan yogurt dengan beberapa jenis buah yang secara umum aman dan memiliki khasiat untuk mempercantik kulit wajah.

Berikut cara membuat masker yogurt dan buah untuk kulit wajah:

Baca: Sudah Tahu, Manfaat Masker Buah Pisang untuk Kecantikan Kulit Wajah?

Yogurt dengan alpukat Alpukat adalah pelembab yang baik, sementara yogurt baik untuk pengelupasan kulit, dan keduanya mengandung vitamin E.

Campurkan keduanya dengan masing-masing sebanyak satu sendok makan. Terapkan pada wajah dan leher, lalu diamkan 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Baca: Oatmeal Bisa Dipakai untuk Masker Wajah

Yogurt dengan pisang dan madu Campuran dari ketiga bahan ini sangat baik untuk menjaga kulit agar tetap lembut. Tumbuk seperempat pisang, dan tambahkan satu sendok teh yogurt dan madu. Terapkan pada wajah dan bilas dengan air hangat.

Madu dan air mawar Anda cukup mencampurkan madu dan air mawar, masing-masing satu sendok teh. Lalu terapkan pada wajah dan leher Anda. Diamkan selama 15 menit dan bilas. Anda pun akan mendapatkan kulit yang lembut seperti kulit bayi.

Baca: Kulit Siku dan Lutut Kusam Bersisik? Coba Buat Masker Rumahan Ini!

Pisang dan susu Kedua bahan ini bisa membantu menenangkan kulit dan menyehatkan dari dalam. Selain itu, pisang dan susu juga bermanfaat untuk membuat kulit Anda lebih lembut dan kenyal.

Cukup hancurkan beberapa potong pisang dan campurkan dengan dua sendok teh susu, kemudian Anda bisa menerapkannya pada wajah.

Baca: Terlalu Sering Maskeran Bikin Kulit Wajah Jadi Kering?

Pepaya Buah pepaya mengandung vitamin A, C, beta-carotene, dan fitonutrisi lain di dalamnya. Nutrisi ini membantu untuk melawan radikal bebas yang bisa merusak kulit. Selain itu, pepaya juga bisa memperlambat proses penuaan. Anda tinggal menumbuk sepotong pepaya dan menerapkannya langsung pada wajah. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan hair hangat.

Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja/KompasFemale Sumber: Boldsky