Main Film 3 Srikandi BCL Ketagihan Memanah

By Caroline Ayudya Pramantie, Jumat, 29 Juli 2016 | 02:00 WIB
Bunga Citra Lestari (BCL) ambil bagian dalam film berjudul 3 Srikandi bersama dua aktris lainnya, Tara Basro dan Chelsea Islan. (Caroline Ayudya Pramantie)

TABLOIDNOVA.COM - Sebagai seorang aktris, akting Bunga Citra Lestari (BCL) memang tak diragukan lagi. Berbagai judul film telah sukses ia mainkan. Bahkan di tahun 2016, wajah cantiknya kerap wara-wiri di layar lebar dan sukses menghidupkan berbagai karakter dalam sederet film seperti My Stupid Boss, Jilbab Traveller, dan yang paling anyar 3 Srikandi.

Dan, dalam film terbarunya, 3 Srikandi, BCL didapuk untuk berperan sebagai Nurfitriyana, atlet panahan Indonesia. Yana merupakan salah satu dari tiga atlet panahan yang disebut sebagai Srikandi Indonesia, yang berhasil meraih medali perak di Olimpiade Seoul, 28 tahun silam.

BACA: BCL Sudah Diminta Sang Anak Hamil Lagi

BCL mengaku bangga bisa terlibat dalam film garapan sutradara Iman Brotoseno ini. "Meski saya menjadi yang terakhir terlibat dalam film ini dan tentunya dengan persiapan yang minim, tapi saya bangga bisa berada diantara orang-orang hebat di film ini," ungkap BCL saat ditemui tabloidnova.com dalam acara press screening film 3 Srikandi di CGV Blitz, Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Menjadi yang terakhir masuk sebelum proses syuting dimulai, memang menjadi langkah awal yang cukup berat untuk BCL. Pasalnya, ia harus melakukan segala persiapan hanya dalam waktu yang singkat. "Tantangannya mungkin yang paling banyak aku rasakan saat harus membangun chemistry dan latihan fisik hanya dalam waktu lima hari. Itu pasti berat. Tapi saat syuting berjalan, aku menjadi sangat enjoy dan aku bisa bilang itu sudah seratus persen aku berikan yang terbaik dari aku."

BACA: BCL: Saya dan Reza Dekat Banget

Dan dengan seringnya ia berlatih keras olah raga memanah demi mendalami karakter, BCL mengaku ketagihan untuk kembali memanah. "Meski tidak memiliki timeline kayak atlet sesungguhnya, tapi aku merasakan latihan yang luar biasa. Kami belajar terus-terusan memanah dan akhirnya aku pribadi nyaman buat memanah lagi," beber BCL sambil tersenyum.

Rencananya, film garapan rumah produksi MVP Pictures ini akan tayang secara serentak di bioskop pada 4 Agustus 2016 mendatang.

Caroline Pramantie/Tabloidnova.com