Sang Ayah Tegaskan Kematian Heath Ledger Salahnya Sendiri

By Prianggoro, Kamis, 28 Juli 2016 | 05:54 WIB
. (Prianggoro)

Dalam sebuah wawancara terbaru dengan Daily Mail Australia, Kim Ledger, ayah aktor Heath Ledger, menegaskan bahwa Heath sendirilah yang bertanggung jawab atas kematian tragisnya.

Heath Ledger, yang meraih penghargaan Oscar anumerta atas peran impresifnya sebagai Joker dalam film Batman Begins: The Dark Night, meninggal akibat overdosis pada tahun 2008 pada usia 28 tahun.

“Semua itu salahnya sendiri. Sulit memang menerima bahwa ia sudah meninggal karena saya sungguh sangat mencintainya,” lanjut Kim.

Heath Ledger, kelahiran 4 April 1979 di Perth, Australia Barat, meninggal di New York City usai membintangi Batman Begins: The Dark Knight. Ia tengah melakukan syuting untuk film “The Imaginarium of Doctor Parnassus” saat meninggal.

Tekanan kerja dan ketenaran disebut Kim sangat membebani putranya itu. Heath meninggal setelah meminum painkiller (obat penghilang rasa sakit) dicampur obat tidur secara berlebihan.

“Adiknya sudah memperingatkan supaya tidak mencampur pain killer dan obat tidur, tapi Heath bilang, ‘Saya baik-baik saja.’”

Baca juga: Awak Pesawat Coba Bunuh Diri di Ketinggian 12 Ribu Meter

Heath ditemukan oleh putrinya Matilda, 10, dalam kondisi tak bernyawa. Di dalam tubuhnya ditemukan 6 kandungan obat tidur yang diduga memicu kematiannya.

Heath disebut sebagai aktor bertalenta besar. Sebelum berakting sebagai Joker, ia tampil dalam beberapa fim, di antaranya The Patriot,Monster’s Ball, The Four Feathers, The Brithers Grimm.

Hasto

Sumber: Huffingtonpost.com