Chicco Jerikho : Gue Suka Karena Itu Simbol Kejantanan!

By , Jumat, 29 Juli 2016 | 11:00 WIB
Chicco Jerikho menjadi salah satu aktor paling laris sepanjang tahun 2015. (Nova)

TABLOIDNOVA.COM - Minimnya populasi Harimau Sumatera membuat beberapa selebriti ikut andil untuk mengkampanyekan pelestariannya. Salah satunya, Chicco Jerikho. Chicco menjelaskan, jika saat ini populasi Harimau Sumatera sangat kritis. Untuk itu, ia mengajak banyak orang untuk menjaganya dengan cara tidak merusak hutan.

BACA: Pasang Foto Chelsea Islan, Chicco Jerikho Bilang Berbukalah dengan yang Manis

"Menurut gue Harimau itu paling berperan penting, dia predator utama, dengan kita menjaga harimau, sama saja kita melindungi hutan, dengan melindungi hutan sama saja melindungi manusia, karena manusia dapat sumber air yang bersih, makanan semua yang bagus. Dengan kita melindungi harimau itu segalanya bakal terjaga. Karena satu spesies harimau dapat melindungi 10 ribu hektar hutan," kata Chicco saat ditemui di acara WWF Ajak Publik Dukung #DoubleTigers, Senayan City, Jakarta Pusat, Jumat (29/7/2016).

BACA: Chicco Jerikho Sering Terbawa Emosi Usai Syuting

Sebagai bukti ucapannya, Chicco kerap menjaga lingkungan dimulai dengan hal-hal kecil, yaitu menjalani hidup berbasis lingkungan atau yang sekarang dikenal dengan sebutan go green. "Kalau gue hal simple yang gue lakukan yang ada di depan gue saja. Misalnya gue ramah lingkungan, hidup go green, kalau bisa menggunakan kertas seperlunya. Seperti yang tadi mas Nugie bilang," jawab Chicco.

Disamping itu, Chicco menilai, harimau merupakan binatang yang unik. Selain terlihat gagah, harimau merupakan simbol kejantanan. "Suka karena menurut gue simbol kejantanan juga dan loreng, bagus, kuat, gagah," jawab Chicco.

Okki Margaretha/Tabloidnova.com