Wajah Memerah Saat Berolahraga, Ternyata Ini Penyebabnya!

By , Selasa, 18 Juli 2017 | 12:57 WIB
Agar Tubuh Tetap Harum Usai Berolahraga (Nova)

Nova.ID - Pernahkah Anda menyadari, tiba-tiba kulit wajah Anda berubah warna jadi kemerahan saat tubuh Anda berkeringat usai berolahraga?

Tentu hal ini pernah dialami seseorang, dan mungkin saja Anda salah satunya.

Hal itu karena tubuh Anda sedang berkerja keras dan menimbulkan panas dalam tubuh.

(Baca juga: Yuk Jaga Kesehatan Kulit dengan Konsumsi 7 Buah Ini)

Dilansir dari Popsugar.com, ketika suhu badan Anda mulai naik, keringat pun akan mulai bercucuran dan wajah Anda perlahan akan berubah warna menjadi merah seperti buah Cherry.

Tak perlu khawatir, hal itu lantaran darah dan oksigen mengalir ke permukaan kulit yang bertujuan untuk memindahkan panas.

Dengan cara itulah dapat membuat Anda tetap 'dingin' saat berolahraga, tetapi juga dapat membuat kulit terlihat memerah, terutama pada wajah.

Namun jika saat Anda berolahraga Anda mengalami keringat berlebih disertai wajah memerah, rasa lelah, pusing, dan mual, segera hentikan olahraga Anda dan beristirahatlah.

(Baca juga: Ingin Tampil Cantik, 4 Perempuan Ini Rela Rahangnya Dipotong)

Olahraga yang berlebihan diikuti keadaan tubuh yang tidak fit dapat menimbulkan keletihan, pastikan bahwa Anda mengkonsumsi air putih secara cukup selama latihan bahkan sebelum memulainya.

Nah, jika Anda penyuka olahraga di luar ruangan, cobalah untuk berolahraga pada saat suhu berada di titik yang paling rendah, seperti di pagi hari.