Kelelahan Usai Jalani MOS, Siswa Ini Tewas Usai Meminum Soda Bercampur Susu

By , Rabu, 19 Juli 2017 | 13:53 WIB
Diduga miliki riwayat penyakit jantung bocor, pelajar ini meninggal usai meminum soda bercampur susu (Nova)

Nova.ID - Seorang siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) asal Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat berinisial STA tewas pada Senin (17/7) kemarin.

Korban yang baru saja lulus SMP tersebut diketahui tewas setelah menenggak minuman soda bercampur susu yang dibelinya di sebuah kafe usai ikuti kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS).

(BACA: Sedih! Begini Penampakan Jeremy Thomas Temani Anaknya di Tahanan Narkoba)

Dilansir dari Kompas.com, STA meninggal di rumah rekannya saat sedang beristirahat.

"Korban mengendarai sepeda motor saat menjemput temannya untuk berangkat sama-sama hari pertama ke sekolah untuk mengikuti Masa Orientasi Siswa (MOS)," ujar Kapolsek Sungai Raya, AKP Haryanto, seperti yang dikutip dari Kompas.com.

Usai mengikuti MOS, korban dan rekannya yang berinisial R pergi ke sebuah kafe di wilayah Pontianak Timur untuk beristirahat sejenak.

"Korban memesan minuman bersoda campur susu dan diminum bersama-sama rekannya. Namun, korban merasa pusing dan menggigil dan korban minta pulang," tambahnya.

(BACA: Ya Ampun, Dalih Terapi Siswa SD Disetrum oleh Kepala Sekolah )

Sempat meminta bantal dan air putih kepada R, tak disangka, beberapa saat kemudian STA menghembuskan nafas terakhirnya.

Sempat dilarikan ke rumah sakit, namun sayang nyawa STA tak dapat diselamatkan.

Pengakuan mengejutkan pun datang dari kakak kandung korban perihal riwayat kesehatan yang dimiliki sang adik, yakni STA diketahui mempunyai riwayat penyakit jantung bocor.

Meski begitu, hingga saat ini pihak kepolisian bersama tim dokter yang menangani STA masih mencari tahu penyebab kematian korban. (*)