Pasti Jadi Favorit Keluarga, Yuk Bikin Sate Taichan Keju yang Kekinian Ini

By Dionysia Mayang, Rabu, 2 Agustus 2017 | 02:09 WIB
Pasti Jadi Favorit Keluarga, Yuk Bikin Sate Taichan Keju yang Kekinian Ini (Dionysia Mayang)

NOVA.id – Tak perlu jajan di luar, kita pun bisa kok membuat sate taichan yang kekinian itu, bahkan lebih nikmat lagi dengan tambahan keju yang pastinya akan jadi favorit keluarga kita.

Intip resepnya berikut.

Bahan: 400 gram dada fillet, potong kotak 2 cm 1 sendok teh garam 1 buah jeruk nipis, ambil airnya 75 gram keju mozzarella parut untuk taburan (Baca juga : Operasi Hidung Wanita Ini Seharga Rp 87 Juta Hancur Cuma Karena Hal Ini) 12 buah tusuk sate Bahan Sambal (ulek Kasar): 10 butir bawang merah 4 siung bawang putih 30 buah cabai rawit merah 3/4 sendok teh garam 4 sendok makan minyak untuk menumis (Baca juga : Bikin Geger, Perut DJ Una Terlihat Besar Seperti sedang Hamil Usai Sebulan Menikah)

Cara membuat Sate Taichan Keju: 1. Sambal, panaskan minyak. Tumis bawang merah, bawang putih, dan cabai dengan api kecil sampai layu. Tambahkan garam. Tumis sampai matang. Sisihkan. 2. Lumuri ayam dengan garam dan jeruk nipis. Tusuk-tusuk ayam dengan tusukan sate. Bakar hingga matang. 3. Aduk rata sambal dan sate. Taburkan keju. Oven hingga keju meleleh.(*)

(Artikel ini pernah tayang di laman Sajian Sedap dengan judul Sate Taichan Keju, Kreasi Sate Taichan yang Wajib Cicip)