30 Menit Masak Nasi Goreng Tomat ala Sarapan di Hotel Bintang Lima

By Dionysia Mayang, Kamis, 3 Agustus 2017 | 02:26 WIB
Awali Hari Lebih Bersemangat dengan Nasi Goreng Tomat yang Lezat Ini (Dionysia Mayang)

NOVA.id – Ingin hari ini dimulai dengan semangat?

Yuk, kita buat nasi goreng tomat yang bisa kita santap untuk sarapan, atau bisa juga sebagai bekal kita hari ini, hanya butuh 30 menit saja untuk menyiapkannya, lho!

( Baca : Sudah Sehatkan Sarapan Anda Selama Ini? Kenali Ciri-Ciri Berikut )

Bahan: 4 buah telur ceplok 3 piring nasi 1/2 buah bawang bombay, cincang halus 1/2 buah paprika, potong kotak 4 lembar daging asap, potong memanjang 2 sendok makan saus tomat 1/2 sendok makan tomat pasta 1 sendok teh garam 1/4 sendok teh merica bubuk 1/4 sendok teh oregano 2 tangkai daun bawang, potong halus 25 gram kacang polong 1 sendok makan minyak untuk menumis

(Baca : Yang Harus Diperhatikan Sebelum Memberi Gadget pada si Kecil)

(Baca juga : Tinggalkan Laudya Cynthia Bella, Afie Kalla Kini Tunangan dengan Aktris Tistha Nurma?)

Cara membuat Nasi Goreng Tomat: 1. Tumis bawang bombay sampai harum. Tambahkan paprika. Aduk sampai setengah layu. Masukkan daging asap. Aduk sebentar. 2. Tambahkan nasi. Aduk rata. Bubuhi saus tomat, pasta tomat, garam, merica, dan oregano. Aduk sampai nasi terbalut bumbu. 3. Tambahkan daun bawang dan kacang polong. Aduk sampai matang. Sajikan bersama telur ceplok.

Selamat menikmati!(*)

(Artikel ini pernah tayang di laman Sajian Sedap dengan judul Nikmati Lezatnya Nasi Goreng Tomat yang Bikin Semangat Naik, Cocok untuk Bekal!)