Bakso Sumber Selera Hadirkan Pahlawan Gizi untuk Tuntaskan Masalah Gizi Buruk

By Firli Athiah Nabila, Senin, 7 Agustus 2017 | 11:17 WIB
Mumu Alqodir selaku GM Operations PT.SPAA menyuapi anak penerima manfaat perbaikan gizi Berbagi Kelezatan (Firli Athiah Nabila)

Nova.id - Setelah meluncurkan program Berbagi Kelezatan di bulan Ramadhan lalu, PT Sumber Prima Anugerah bekerjasama dengan PKPU Human Initiative berhasil menghimpun donasi sebesar Rp 50 juta.

Dana yang terkumpul disalurkan untuk mengentaskan masalah gizi buruk yang diderita 20 anak dan 20 ibu dengan anak yang kekurangan gizi di Desa Teluknaga, Tangerang.

Untuk itu, tim Bakso Sumber Selera pun memilih para kader yang kelak bertindak sebagai pahlawan gizi di desa tersebut.

Beberapa kader yang terpilih berasal dari masyarakat sekitar yang berhasil lolos seleksi dan memiliki pengetahuan luas seputar kebutuhan gizi pada anak.

Baca juga: Begini Cara Mengasuh Anak Pemalu Agar Tidak Minder dalam Pergaulan

Para kader ini kelak akan dibina oleh PKPU Human Initiative dan petugas kesehatan pemerintah desa setempat untuk melaksanakan program Sahabat Gizi Kita (SAGITA).

Para kader nantinya akan melakukan intervensi gizi seimbang untuk mengoptimalkan periode emas 1000 hari pertama kehidupan pada bayi.

Sebagai pahlawan gizi, ada empat tugas utama yang akan dilakukan oleh para kader terpilih, yakni Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Harian, mengedukasi para ibu seputar gizi di Kelas Gizi, melakukan pemantauan tumbuh kembang balita, serta melakukan kunjungan rumah yang bertujuan untuk melihat perkembangan ibu dan anak di lingkungan rumahnya.

Ke depannya, Sumber Selera menjanjikan bahwa program ini akan terus diselenggarakan secara rutin.

"Misi perusahaan adalah Sumber Selera menjadi pilar penopang dalam memenuhi kebutuhan gizi masyarakat Indonesia," ungkap General Manager Operations PT Sumber Prima Anugerah Abadi Mumu Alqodir.

"Untuk itu, kami berharap gerakan 'Berbagi Kelezatan' bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia," tuturnya.

Baca juga: Ini 4 Cara Mengatakan "Tidak" pada Anak