Ini Pesan Nafa Urbach pada Orangtua Agar Anaknya Tidak Menjadi Sasaran Pedofilia

By Laili Ira Maslakhah, Selasa, 15 Agustus 2017 | 14:31 WIB
Nafa Urbach (Laili Ira Maslakhah)

NOVA.id – Beberapa waktu yang lalu, artis Nafa Urbach mendadak geram dengan aksi sekelompok orang yang diduga pedofil karena memanggil anaknya dengan sebutan ‘loli’.

Tak sampai di situ, Nafa Urbach pun secara cepat melakukan berbagai tindakan untuk bisa menyelamatkan anaknya dari para pedofilia, salah satunya dengan menghapus foto anaknya, Mikhaela Lee Juwono di media sosial.

Baca juga: Anak Dipanggil 'Loli' Oleh Penderita Pedofilia, Nafa Urbach Luapkan Emosi di Instagram

"Secara seorang ibu, yang saya lakukan saya langsung deactive akunnya Mikha, saya hapus akunnya Mikha dan sebagian juga foto-foro yang tidak penting di akun saya sendiri instagram saya hapus juga," kata Nafa ditemui di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditereskrimsus) Polda Metro Jaya, Selasa (15/8/2017), seperti dilansir dari laman Tribunnews.com.

Dari hasil konsultasi dengan ahli cyber crime di Polda Metro Jaya, Nafa juga disarankan untuk tidak terlalu sering mengunggah aktivitas pribadi bersama anaknya ke media sosial.

Baca juga: Stop! Jangan Lagi Percaya 5 Mitos Kanker Serviks Ini

Selain itu, Nafa juga tak henti-hentinya memberikan edukasi terkait bahaya Pedofilia di akun media sosial Instagram-nya.

"Efeknya bahwa sekarang ini yang saya lakukan adalah berdampak yang sangat besar sekali, ya. terutama untuk ibu-ibu dan bapak-bapak yang mempunyai anak di bawah umur dan saya tahu saya sedang melalukan hal yang besar dan baik untuk mereka bahwa betapa pentingnya bahwa kita melakukan edukasi secara dini kepada anak-anak kita untuk hal ini," katanya.

Baca juga: Belum Lama Meninggal, Ternyata Ini Dia Dokter Tampan Pengganti Ryan Thamrin

Keresahan Nafa berawal dari adanya komentar yang menyisipkan kata 'Loli' di sebuah berita online.

Berita tersebut, memberitakan tentang bakat bernyanyi yang dimiliki putrinya. Sekedar diketahui, 'Loli' merupakan sebutan untuk para pedofil untuk menyebut korban mereka. (*)

Artikel ini sudah tayang di Tribunnews.com dengan judul ‘Trauma Hal Ini, Nafa Urbach Hapus Foto-Foto dan Non-Aktifkan Akun Instagram Anak’