Facebook, dari Rasa Penasaran ke Perselingkuhan

By nova.id, Senin, 18 Februari 2013 | 02:36 WIB
Facebook dari Rasa Penasaran ke Perselingkuhan (nova.id)

Facebook dari Rasa Penasaran ke Perselingkuhan (nova.id)

"Ilustrasi "

Facebook Menuju Kenangan Lama 

Facebook dapat menjadi cara yang  berhubungan kembali dengan teman lama maupun tetap berhubungan dengan orang-orang yang sudah pindah. Namun jika tak memiliki batas aturan, Facebook juga dapat menimbulkan risiko terhadap hubungan. Apalagi jika Anda membiarkan masa lalu mengganggu saat-saat sekarang.

Akan lebih bijaksana untuk berhati-hati sebelum  menerima atau menambahkan seseorang di daftar pertemanan akun Facebook Anda. Misalnya, menambahkan  mantan kekasih sebagai teman di Facebook.

Tentu, sangat menarik untuk melihat apa apa yang mereka lakukan sekarang.  Anda  mungkin ingin berbagi beberapa kenangan lama  satu dengan lain. Tapi mendapatkan nostalgia, kerapkali juga membuat kita berpikir tentang  perasaan positif yang pernah dimiliki pada seseorang. Menjelajahi kenangan lama dapat membuat emosi Anda terpancing. Juga dapat berisiko, salah menafsirkan perasaan Anda sendiri saat ini. Sebuah  nostalgia sederhana pada seseorang dapat membangkitkan ketertarikan terhadap orang lain.

Hindari Potensi Perselingkuhan

Pastikan Anda bertekad menghindari  potensi perselingkukan di Facebook. Cobalah duduk bersama pasangan  dan mencari apa yang membuat Anda berdua nyaman. Kebanyakan pasangan akan merasa senang jika orang yang dicintainya meminta dirinya mengatur beberapa batasan  di Facebook. Ini juga dapat menjadi pencegahan cinta lama bersemi kembali dari Facebook. Dapat pula, Anda bercerita soal teman-teman baru  di FB untuk menjaga kepercayaan pasangan.

Atasi Kecanduan Facebook

Facebook dapat menjadi adiktif seiring dengan munculnya layanan FB di iPhone dan Blackberry. Dimana ini berarti beberapa teman senantiasa dapat berkoneksi dengan Anda. Banyak pasangan sekarang menyisihkan waktu khusus "bebas Facebook" , misalnya, pada akhir pekan, pada saat makan malam dan saat berkencan, sehingga tidak ada yang merasa diabaikan.

Atasi Kecemburuan Pasangan Karena Facebook

Ketika salah satu pasangan  terlalu sering bermain Facebook, tentunya ini dapat membangkitkan kecurigaan dan kecemburuan.  Pasangan kemudian dapat semakin penasaran akan  profil FB dan profil siapa saja yang Anda intip. Jangan  biarkan kecemburuan pasangan berlarut-larut. Bicarakanlah dengan pasangan  dan ajaklah pasangan lebih terlibat dalam kehidupan online Anda.  Jadikan dunia online Anda tanpa rahasia. Dan, jangan sesekali membuat pengaturan chat tersembunyi dari pasangan.

Sesekali,  berbagi status update lucu  untuk membuat pasangan merasa disertakan.

Laili/ dari berbagai sumber