Waduh! Si Dia Enggan Bercinta Lagi

By nova.id, Senin, 11 Februari 2013 | 09:03 WIB
Waduh! Si Dia Enggan Bercinta Lagi (nova.id)

Waduh! Si Dia Enggan Bercinta Lagi (nova.id)

"Ilustrasi. Foto: Adrianus Adrianto/NOVA "

Jadi apa yang harus Anda lakukan? Soal bercinta ini adalah masalah yang umum pada pasangan. Kendati  dalam hubungan jangka panjang, tak seharusnya ini membunuh sisi menarik dari kehidupan seks Anda.Penelitian menunjukkan, adalah normal ketika gairah dan keinginan seks menurun. Akan tetapi ini tidak berarti Anda harus berhenti mencoba.

Sementara kondisi hubungan tanpa seks dapat dihentikan, cobalah berfokus pada  apa yang dapat membuat situasi ini mungkin berubah. Cobalah anggap ini sebagai hal yang wajar, lalu cobalah membuat perubahan positif.

Jangan beranggapan, hanya karena banyak pasangan diluar sana yang dapat awet tanpa seks. Pada faktanya, seks merupakan salah satu hal yang kerap dirindukan pasangan manapun. Dan lagi, keintiman seksual merupakan salah satu hal yang paling penting dapat mengikat pasangan. Seks membuat seseorang merasa menarik, dicintai, dekat secara emosional dengan pasangan hingga mengurangi stres yang dihadapi dalam kehidupan sehari-hari.

Berikut cara mengatasi si Dia yang tak ingin bercinta lagi.

     Buat usaha mulai sekarang dan seterusnya untuk menemukan kembali hal yang menghidupkan gairah Anda dan Dia.     Upayakan untuk mendapat bentuk tubuh dan penampilan terbaik sehingga dapat mendongkrak kepercayaan diri. Terbukti, kepercayaan diri ini baik bagi kehidupan seks Anda berdua.    Rencanakan malam romantis, pergi keluar berdua, berdandan cantik, maupun makan makanan terbaik yang Anda dan Si Dia sukai. Berusahalah seperti halnya ketika PDKT dulu.     Cobalah hal baru di tempat tidur bersama Dia. Kendati akan terasa aneh pada awalnya, cobalah untuk mengejutkan pasangan dengan hal baru dan tunjukkan Anda masih memiliki selera humor yang baik.     Jangan paksakan diri. Seks bukanlah suatu kewajiban, dan jika Anda terlalu lelah maupun tidak bergairah, cobalah menunggu di hari lain.

     Buat usaha mulai sekarang dan seterusnya untuk menemukan kembali hal yang menghidupkan gairah Anda dan Dia.

     Upayakan untuk mendapat bentuk tubuh dan penampilan terbaik sehingga dapat mendongkrak kepercayaan diri. Terbukti, kepercayaan diri ini baik bagi kehidupan seks Anda berdua.

    Rencanakan malam romantis, pergi keluar berdua, berdandan cantik, maupun makan makanan terbaik yang Anda dan Si Dia sukai. Berusahalah seperti halnya ketika PDKT dulu.

     Cobalah hal baru di tempat tidur bersama Dia. Kendati akan terasa aneh pada awalnya, cobalah untuk mengejutkan pasangan dengan hal baru dan tunjukkan Anda masih memiliki selera humor yang baik.

     Jangan paksakan diri. Seks bukanlah suatu kewajiban, dan jika Anda terlalu lelah maupun tidak bergairah, cobalah menunggu di hari lain.

Laili/ dari berbagai sumber