Tanda Tanda Anda Radang Tenggorokan

By nova.id, Minggu, 2 Juni 2013 | 23:56 WIB
Tanda Tanda Anda Radang Tenggorokan (nova.id)

Tanda Tanda Anda Radang Tenggorokan (nova.id)

"Ilustrasi "

Tapi kadang-kadang, hal itu bisa juga disebabkan radang tenggorokan atau strep throat yang disebabkan infeksi bakteri yang bisa berbahaya jika tidak diobati.

Radang hanya bisa didiagnosis oleh dokter.Jadi, jika Anda merasakan tenggorokan Anda sakit, periksakanlah ke dokter. Berikut ini beberapa tanda-tanda dari radang tenggorokan:

1. Bercak Putih. Tanda yang biasanya terjadi pada radang adalah bercak putih di tenggorokan serta amandel bengkak dan berwarna merah. Untuk memudahkan Anda menemukan bercak tersebut, bukalah mulut lebar-lebar dan katakan, "Aaahh...". Nanah atau bercak putih biasanya berada di bagian belakang tenggorokan.

2. Batuk. Batuk yang disertai postnasal drip (hidung meler) juga dapat membuat tenggorokan Anda sakit. Namun, radang biasanya tidak disertai dengan gejala ini. 

3. Demam. Sakit tenggorokan yang disertai demam dengan suhu tubuh lebih dari 101 derajat Fahrenheit dapat meningkatkan kemungkinan radang. Namun, radang bisa juga hadir dengan demam atau tidak sama sekali.

4. Kelenjar Getah Bening. Radang tenggorokan juga dapat menyebabkan kelenjar getah bening di mana leher menjadi bengkak dan sakit. Kelenjar getah bening bertanggung jawab menjebak dan menghancurkan kuman. Ketika ada bagian tubuh yang terinfeksi, kelenjar getah bening terdekat cenderung membengkak saat mereka melaksanakan pekerjaan mereka.

5. Rasa Sakit yang Kuat. Sakit tenggorokan yang disebabkan oleh pilek bisa sangatmenyakitkan, tetapi biasanya hilang setelah beberapa hari. Radang tenggorokan cenderung lebih parah dan persisten, seperti nyeri yang sangat kuat dan sulit untuk menelan. Dalam beberapa kasus, radang juga dapat menyebabkan mual, kurang nafsu makan, atau nyeri di kepala dan perut.

6. Ruam. Sebuah tanda yang kurang umum dari infeksi tenggorokan adalah ruam yang muncul di leher dan dada, yang kemudian bisa menyebar ke seluruh tubuh.

Ester Sondang