Petugas Damkar Kaget, Lantai 20 Wisma Kosgoro Kembali Keluarkan Api Tadi Pagi!

By nova.id, Selasa, 10 Maret 2015 | 04:33 WIB
Petugas Damkar Kaget Lantai 20 Wisma Kosgoro Kembali Keluarkan Api Tadi Pagi (nova.id)

Tabloidnova.com - Sekitar pukul 06.30 Selasa (10/3) pagi tadi, api yang membakar lantai 20 Wisma Kosgoro tampak kembali membesar. Asap tebal kembali membumbung tinggi ke udara.

Agar tak menghalangi pandangan, puluhan petugas pemadam kebakaran (damkar) yang pagi tadi masih berada di dalam gedung Kosgoro yang kebakaran, memecahkan kaca-kaca jendela di lantai 19 dan 20. Seiring dengan pecahan kaca yang berjatuhan, lembaran-lembaran kertas dokumen dari atas gedung itu pun ikut berhamburan.

Seperti yang dilaporkan Kompas.com, mobil pemadam kebakaran tampak kembali berdatangan ke lokasi di sekitar Jalan MH Thamrin, dekat gedung Kosgoro yang kebakaran tersebut. Padahal, sebagian dari mobil-mobil damkar ini semalam telah sempat dipulangkan ketika api sudah mulai padam.

Kepala Seksi Operasional Pemadam Kebakaran Jakarta Muchtar Zakaria mengatakan, tim damkar sempat kesulitan dalam memadamkan api di lantai 20 pagi tadi. Lantaran, asap tebal yang muncul dari api di lantai 20 turun ke lantai 19 dan mengaburkan pandangan para petugas damkar.

"Kami kaget tiba-tiba muncul lagi api dari lantai 20. Soalnya kami sedang melakukan operasi pendinginan di lantai 19," ujar Muchtar saat ditemui di Jalan MH Thamrin, Selasa (10/3) pagi.

Sebelumnya, pada Selasa dini hari menjelang pukul 04.00 WIB, api yang melahap sisi selatan lantai 16 hingga lantai 20 gedung perkantoran itu terlihat mulai mengecil.

Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Pusat Idris Gaharina sempat mengatakan, api sudah padam kendati belum sepenuhnya mati.

Namun demikian petugas damkar masih berusaha maksimal untuk memadamkan api dari lantai 20 yang kembali muncul pagi tadi.

Intan Y. Septiani/Tabloidnova.com

SUMBER: KOMPAS