Aksi Glossy Seksi

By nova.id, Senin, 13 Juli 2009 | 17:05 WIB
Aksi Glossy Seksi (nova.id)

Teknik menyegarkan wajah, bisa juga dengan menggunakan polesan tata rias mengilap, atau glossy. Efek kilap pada bibir dan eye shadow, juga akan membuat Anda tampil lebih modern. Mau mencoba? ASTRID ISNAWATI Alas BedakUntuk gaya luminous, foundation yang paling pas adalah yang bertekstur ringan sehingga hasilnya akan tampak seperti bedak. Misalnya, alas bedak cair bertekstur ringan seperti ini, yang menyatu sempurna ketika beradu dengan cahaya alami. Hasilnya, kulit lebih bersinar.

BedakSeri mineral memang paling pas jika ingin ber-make up luminous, selain hasilnya yang alami, ia juga tahan lama menempel sempurna di kulit. Sapukan tipis-tipis di kulit muka, agar hasilnya tidak berlebihan.

Blush OnAgar semakin berseri (sekaligus menghindari kesan pucat), pulasan perona pipi berwarna peach atau merah muda, bahkan beige, sah-sah saja, lho!

LipstickInti dari tata rias luminous adalah bibir dipulas natural. Sehingga lipgloss pun sebenarnya tak masalah. Tapi, jika ingin bermain warna pilih saja warna peach, krem atau cokelat yang mengandung rona emas.

KuteksUntuk mendapatkan kesan natural, kuku yang sudah dirapikan bisa dipakaikan kuteks warna pearl yang dibuat dari jojoba. Kuku pun sehat dan secantik kilau mutiara.

Eye ShadowUntuk mata, bauran warna emas dan hijau muda yang dibuat selembut mungkin, bisa menjadi pilihan. Untuk acara di malam hari, smokey eyes bisa mengakali riasan luminous agar terhindar dari kesan pucat. Lalu, perkuat karakternya dengan membubuhkan maskara.

Mengapa Luminous?Luminous diartikan sebagai bersinar atau kilauan. Pesohor seperti Kate Hudson atau Eva Longoria sering mengenakan riasan seperti ini, entah itu hanya untuk pergi membeli kopi di pagi hari atau datang ke perhelatan megah. Simak alasannya:* Luminous sama sekali tidak "berat" karena riasan dibuat senatural mungkin.* Efek mengilapnya membuat wajah terkesan anggun, seksi, dan cerah ceria.* Cocok dipakai ke segala suasana, dari mulai jalan-jalan ke mal hingga ke pesta pernikahan.MODEL: FIRRINAFOTO: AGUS DWIANTO/NOVASTYLIST: ASTRID ISNAWATIMAKE UP&HAIR DO: SHABURA (0856 929 28568)PRODUK: MAC (021-759 20683/579 00157/2538 0139) & THE SKIN FOOD- EX PLAZA INDONESIA, LT. 1 #EX-042 (021-7278 1140)