3 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Mengadopsi Binatang

By nova.id, Jumat, 19 April 2013 | 08:45 WIB
3 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Mengadopsi Binatang (nova.id)

3 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Mengadopsi Binatang (nova.id)

"Ilustrasi "

Banyak orang mengadopsi hewan peliharaan untuk alasan yang salah dan mereka tidak menyadari tanggung jawab yang harus mereka berikan untuk hewan peliharaannya. Ada beberapa alasan mengapa Anda tidak harus mengadopsi hewan peliharaan.Biaya

Kadang-kadang orang tidak menyadari berapa banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk hewan peliharaan dalam jangka panjang. Meski Anda mendapatkan hewan tersebut gratis, di Amerika Serikat biaya kepemilikan kucing selama 14 tahun bisa mencapai $ 18.000. Ini sudah termasuk biaya dokter hewan dan makanan. Sedangkan biaya kepemilikan anjing selama 14 tahun bisa mencapai $ 38.000. 

Ukuran Rumah

Ada beberapa keturunan hewan yang cocok tinggal di rumah yang kecil, tapi ada juga yang membutuhkan banyak ruang untuk bermain seperti anjing besar jenis Greyhound.

Waktu

Hewan memerlukan banyak waktu dan perhatian agar mereka mempercayai Anda. Anda perlu membangun harga diri dan meyakinkan dengan memberi mereka banyak cinta dan perhatian.

Jika Anda tidak memberikan ini kepada hewan peliharaan diadopsi Anda, akan mungkin menyebabkan hewan peliharaan Anda bertindak di luar kendali yang kemudian mengarahkannya ke masalah perilaku dan sosial. 

Ester Sondang