Gubernur Ahok Kena DBD, Balai Kota DKI Jakarta Lakukan Fogging

By nova.id, Senin, 9 Maret 2015 | 12:03 WIB
Gubernur Ahok Kena DBD Balai Kota DKI Jakarta Lakukan Fogging (nova.id)

Tabloidnova.com - Senin (9/3) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok tak masuk kerja. Ternyata, alasan tak masuk kerjanya adalah lantaran Ahok menderita Demam Berdarah Dengue (DBD).

Dan pada hari Senin itu juga Balai Kota DKI Jakarta tampak diselimuti asap lantaran sedang dilakukan pengasapan atau fogging untuk memberantas nyamuk penyebab demam berdarah di sela jam kerja pegawai negeri sipil (PNS).

Pelaksanaan pengasapan ini dilakukan oleh Puskesmas Kecamatan Gambir, sebab Balai Kota DKI Jakarta berada di wilayah Gambir. "Fogging saat ini berada di bawah pelaksanaan puskesmas," ucap seorang petugas Sudin Kesehatan Jakarta Pusat saat ditemui di Balai Kota, Senin (9/3).

Saat dilakukan pengasapan, sejumlah PNS DKI yang masih berada di ruangan tampak berlarian keluar ruangan ketika asap mulai memenuhi ruangan Balai Kota. "Waduh, saya tidak diberi tahu. Tahu-tahu banyak asap saja di dalam," ujar seorang PNS.

Selain seluruh ruangan di Balai Kota, petugas fogging pun tampak menyemprotkan asap ke ruangan tempat Ahok bekerja sehari-hari. Hampir setiap sudut di Balai Kota pun tak luput disemprot asap untuk membasmi nyamuk penyebar DBD.

Sementara itu Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menjelaskan, Ahok diduga terkena DBD di rumah pribadinya yang terletak di Pantai Mutiara, Jakarta Utara. Kendati demikian, Balai Kota tetap dilakukan pengasapan untuk memberantas nyamuk aedes aegypti itu.

"Ya, di Balai Kota juga kami lakukan fogging, agar semua orang yang ada di sini, teramsuk wartawan tidak terkena (DBD) juga," ucap Djarot.

Intan Y. Septiani/Tabloidnova.comSUMBER: TRIBUN NEWS