Mudahnya Memasak Melalui Sealicious Cooking Competition

By nova.id, Rabu, 7 Mei 2014 | 22:25 WIB
Mudahnya Memasak Melalui Sealicious Cooking Competition (nova.id)

Tabloidnova.com - Dari 11.778 peserta yang mengikuti Sealicious Cooking Competition, terpilih 5 finalis yang akan beradu bakat untuk memenangkan hadiah jalan-jalan ke Singapura selama 3 hari 2 malam sekaligus menikmati kulinari dan mengikuti kursus memasak.  Mereka adalah Nila Wulanjani (Demak), Linawati (Malang), Firdausia (Jakarta), Nadia Inggrida (Jakarta), dan Hari Susana (Jakarta).

Untuk menentukan siapa pemenangnya, para dewan juri menantang mereka dalam live cooking di Grand Finale Sealicious 2014 yang diadakan di Terrace Café, Senayan National Golf Club, Jakarta, Rabu (7/5). Para finalis wajib menyajikan dua jenis masakan, yakni appetizer dan main course dengan bahan utama produk Fiesta Seafood. Di mana, resepnya harus berdasarkan hasil kreasi mereka sendiri.  Selain kreativitas, ketiga juri (Chef Arnold Poernomo, Chef Winnie

Kusumawardhani, dan Chef William Gozali) juga akan menilai rasa, penampilan, tehnik memasak, dan eksekusi. Setelah bertarung selama 90 menit, akhirnya juri memutuskan Hari Susana sebagai pemenang Sealicious Cooking Competition. Sedangkan, Firdausia berhasil menyabet juara favorit voting online dan Linawati sebagai pemenang favorit pilihan media.  "Kami tidak menyangka peserta yang ikut mencapai angka 11 ribu. Tentu hal ini membuat kami bangga dan berharap Sealicious bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk terus mau memasak," ujar Anna Wibowo, Brand Manager PT CP Prima.  

Sealicious merupakan kelas memasak online pertama (www.fiestaseafood.com/sealicious). Tanpa menunggu sampai sebulan, kelas yang dibuka pada bulan Februari ini langsung diserbu lebih dari 11.000 peserta. Di kelas virtual ini mereka mendapatkan banyak materi memasak yang benar. Sistem pemberian materi pun sangat sederhana layaknya perkuliahan yang dilengkapi dengan ujian. "Ujian" ini yang kemudian menyaring lima peserta terbaik untuk masuk dalam Sealicious Cooking Competition. Chef Arnold berharap, online cooking class ini bisa terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya dan menghasilkan lulusan-lulusan yang mampu menginspirasi orang sekitarnya bahwa memasak itu sangatlah mudah.

Ester