Segar Merona

By nova.id, Rabu, 1 April 2009 | 09:40 WIB
Segar Merona (nova.id)

Sedikit sentuhan blush on (perona pipi) akan membuat wajah tampil lebih segar. Pulaskan blush on dengan warna sesuai warna kulit.

Berikut beragam trik dan tips untuk membuat pipi lebih segar dan bersinar.

Bentuknya apa saja? A. PADAT - Sangat mudah untuk dikenakan dan sangata cocok untuk kulit kering, normal, atau berminyak. - Praktis, karena tersedia dalam bentuk paket yang terdiri dari bermacam warna. - Mudah menggunakannya. Gunakan dengan kuas khusus setelah memakai alas bedak.

B. KRIM, CAIR, GEL - Hanya cocok untuk kulit normal dan sedikit berminyak. Tidak cocok untuk kulit kering, sensitif atau sangat berminyak. - Cara memakainya: setelah alas bedak rata dan kering bubuhkan 4-5 titik perona dengan ujung telunjuk ke daerah tulang pipi kanan dan kiri. Lantas baurkan dengan jari atau spons lembap dengan arah memutar. - Bubuhkan bedak tabur setelah rata.

Bagaimana memilih warna yang tepat? ? Sesuaikan dengan warna kulit. Kulit pucat pilih warna cokelat, cokelat ke orange. Kulit langsat pilih warna merah maroon dan terakota. Kulit gelap bisa memilih warna merah bata dan tembaga. ? Bila sulit menentukan warna blush on yang tepat, pilih saja yang warnanya sesuai dengan warna baju atau lipstik. Bagaimana mengaplikasikannya? ? Wajah Oval. Dapatkan rona segar di pipi dengan menyapukan kuas besar dari tengah pipi ke arah tulang pipi. ? Wajah Lonjong/ panjang. Sapukan perona pipi dari tulang pipi bawah ke arah telinga dan kembali ke tulang pipi atas. ? Wajah Persegi. Fokuskan pada bagian tengah wajah mendekati hidung dan tulang pipi atas. Pakailah tipis-tipis saja. ? Wajah Bulat. Agar terkesan lebih oval, sapukan perona dari arah anakambut di atas telinga ke sepanjang tulang pipi. ? Segitiga Terbalik. Bubuhi perona dari tulang pipi ke arah pelipis.

Tips : - Biasakan merias wajah dengan urutan: pelembab, alas bedak, perona pipi, dan bedak tabur. Cara ini membuat perona pipi membaur rata, tahan lama, dan terlihat samar-samar. - Tersenyumlah di depan kaca, lalu sapukan sedikit blush on pada area apel yang terbentuk di tulang pipi. Lalu, baurkan blush on mengikuti bentuk tulang pipi. - Bila ingin blush on lebih tahan lama, aplikasikan blush on powder dan krim bersamaan. Cara ini juga membuat rona pipi tampak lebih bersinar. Dian Desilia Widyasari, Ita Adnan Foto : Agus Dwianto Model : Anti & Silvi Rias wajah & rambut : Iwan Bage (08159909548)