Teuku Rassya Bangga Jadi Duta Thallasemia

By nova.id, Sabtu, 9 Mei 2015 | 09:57 WIB
Teuku Rassya Bangga Jadi Duta Thallasemia (nova.id)

Teuku Rassya Bangga Jadi Duta Thallasemia (nova.id)

"Teuku Rassya (Foto: Icha) "

Tabloidnova.com - Teuku Rassya didaulat menjadi duta Thalassemia Aceh. Sebagai generasi muda yang memiliki banyak penggemar, ia bangga  dipilih menjadi duta Thalassemia.

"Aku seneng banget, bisa bantu dan berpartisipasi. Kalau boleh dibilang, aku bangga didaulat menjadi duta Thalassemia," kata Teuku Rasya saat ditemui di Boulevard Caffee & Resto Apartemen, Jakarta Pusat, Jumat (7/5).

Diakui Rassya awalnya ia tak tahu apa itu Thalassemia. Namun, setelah dipelajari, ia baru sadar, seberapa penting kepedulian kita soal penyakit tersebut.

"Jujur aku juga baru tahu, di situ aku  juga memulai cari informasi lebih dalam lagi. Thalassemia ini enggak terlalu banyak orang yang tahu. Rassya merasa ini tanggung jawab untuk nyebarin. Kasian nanti anak-anak kita, cucu kita kalau kita enggak cegah dari sekarang. Akhirnya susah kalau banyak yg mengidap.

Seperti  diketahui, thalassemia adalah penyakit kelainan darah yang ditandai dengan kondisi sel darah merah yang rusak atau uumurnya lebih pendek dari sel darah merah yang normal, yakni 120 hari. Akibatnya penderita thalassemia mengalami gejala anemia diantaranya pusing, muka pucat, badan sering lemas, susah tidur, nafsu makan hilang dan infeksi berulang.

Icha / Tabloidnova.com