Agar Gairah Kembali Membara

By nova.id, Kamis, 25 Oktober 2012 | 03:43 WIB
Agar Gairah Kembali Membara (nova.id)

Agar Gairah Kembali Membara (nova.id)

"Ilustrasi "

o Diagnosis masalah. Periksa gaya hidup Anda dan pastikan  Anda telah memproporsikan cukup waktu untuk berhubungan seks dengan pasangan. "Seksualitas adalah sebuah pola dimana  Anda harus terus-menerus melakukannya. Jika tidak, akan ada hal-hal yang dapat menjadi keributan," ujar Dr Phil. Kunci seks yang indah adalah soal berperilaku. Seperti pepatah lama: lakukan atau hilang.

o Ketahui apakah  seks dalam hidup Anda berdua telah melorot menjadi prioritas paling bawah. Salah satu kesalahan terbesar yang kerap dilakukan oleh pasangan:  ketika  memiliki anak, mereka  berhenti menjadi kekasih dan teman bagi pasangannya. Hanya karena mereka telah menjadi ibu dan ayah.

Menjadi orang tua hanyalah salah satu peran yang dimainkan pasangan suami-istri, namun mengabaikan peran kemitraan dan sebagai pasangan kekasih adalah sebuah kesalahan besar. Ada kemungkinan, Anda  perlu  menghabiskan  sedikit waktu lebih di kantor dan belajar  mengatakan tidak terhadap komitmen lain.

o Jadikan  kehidupan seks sebagai sebuah proyek. Buat keputusan  untuk berkomitmen kembali satu sama lain. Jadikan seks sebagai prioritas tertinggi dalam daftar kebutuhan bersama. Keintiman fisik dalam  hubungan perlu sangat diperhatikan. Anda dapat mulai  membuat perubahan kecil. Tempatkan anak-anak Anda untuk tidur lebih awal di dalam kamar tidurnya dan bukan dibiarkan tertidur di sofa atau tempat tidur Anda. Setelah anak-anak tertidur,  miliki  waktu berkualitas bersama pasangan Anda.

o Tanyakan kepada diri sendiri, apa yang mungkin atau tidak mungkin dilakukan untuk mengupayakan  situasi yang kondusif. Apa yang dapat dilakukan untuk mengubah keadaan? Pria dapat terangsang secara visual, oleh karenanya  temukan beberapa perubahan kecil yang dapat merangsang pasangan Anda. Misalnya, memperbaiki gaya rambut, menurunkan berat badan,  maupun kenakan gaun seksi.

o Cobalah untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan. Tak ada salahnya menyuarakan keinginan dalam kebutuhan seksual sesekali waktu. Anda memiliki hak yang sama sebagai pasangan yang telah menikah.  Meraih kepuasan  seksual  dan merasa diinginkan oleh pasangan, adalah bagian yang sah dan sehat dari sebuah pernikahan.

o Bicarakan kepedulian Anda terhadap suami. Cobalah  lebih sensitif dan pilih waktu yang tepat saat membicarakan topik yang penting. Misal, membicarakan kekurangan kemampuan seks pasangan sebagaimana yang Anda inginkan. Jangan sesekali meminta waktu berbicara serius ketika  Anda sedang berada di tengah-tengah argumen. Pria dapat mengalami gangguan gairah seks ketika mendapati hal-hal seperti stres, depresi dan beberapa obat. Tetaplah menjadi orang yang selalu mendukungnya.

Ketika si Dia enggan untuk bersikap terbuka tentang hal itu, coba dorong  si Dia untuk melihat ke dalam dirinya sendiri.  Jika semua usaha Anda gagal, tawarkan si Dia untuk  berpartisipasi dalam salah sebuah sesi terapi pasangan sehingga Anda dapat mulai membuat perubahan dalam kehidupan percintaan Anda.

o Berhenti mengeluh dan mulailah mewujudkan apa yang diinginkan. Perempuan cenderung  membawa masalah perkawinan  secara pribadi, dan kerap menyalahkan diri sendiri akan hal tersebut. Sadarilah, Anda bukanlah korban dalam hal ini.  Anda adalah orang dewasa yang dapat memecahkan masalah ini.

o Cobalah lebih kreatif soal kehidupan seks. Temukan cara baru yang lebih menyenangkan, berenergi dan membuat Anda berdua memperoleh kegembiraan dalam hubungan pernikahan. Salah satunya, cobalah berhubungan seks tidak di kamar tidur Anda saja. Coba di ruangan berbeda dalam rumah Anda. Lalu, cobalah berbagai posisi. Jangan merasa malu atau takut untuk meminta  yang Anda inginkan. Eksplorasi fantasi masing-masing  dalam cara apapun yang Anda berdua dapat lakukan. Kendati demikian, jangan pernah membawa pihak ketiga ke kamar tidur karena hal tersebut bukanlah jawaban.

o Bersabar. Dari sekian hal yang diupayakan bersama pasangan untuk membangun gairah dalam kehidupan berumah tangga, hal terpenting yang perlu Anda miliki adalah kesabaran.  Tak perlu memaksakan keinginan, namun cobalah cari kesepakatan dan rencana  bersama  yang membuat Anda berdua  bersemangat. Setelah mendapat kesepakatan, jadikan rencana tersebut  dalam rencana action plan.

Laili/ dari berbagai sumber